Kamis 23 Sep 2021 21:20 WIB

YouTube Uji Coba Pelanggan Premium Simpan Video di Dekstop

Semala ini penyimpanan video hanya bisa di Youtube versi aplikasi iOS atau Android.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Salah satu keuntungan menjadi pelanggan YouTube Premium adalah pengguna dapat menyimpan video untuk ditonton secara offline. Sayangnya, keuntungan khususnya ini hanya untuk versi aplikasi seluler YouTube di iOS dan Android.

Untuk pengguna desktop, mereka mendapatkan hampir semua fasilitas dan fitur lain kecuali menyimpan video. Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (23/9), kebijakan itu bisa segera berubah.

Baca Juga

Tampaknya YouTube saat ini sedang menguji kemungkinan pengguna menyimpan video untuk ditonton secara offline di desktop. Video akan tetap diunduh dan dapat dilihat secara offline selama komputer pengguna memiliki koneksi aktif setidaknya sekali setiap 30 hari. Kecuali pengguna berencana untuk offline selama lebih dari sebulan, ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Menurut situs web YouTube, tampaknya ini adalah fitur yang hanya akan tersedia pada 19 Oktober. Seperti yang Ubergizmo katakan ini adalah pengujian dan diharapkan selesai kurang dari sebulan dari sekarang. Tetapi, dengan asumsi itu semua berjalan dengan baik dan pada akhirnya akan tersedia untuk semua pelanggan Premium.

Selain itu, YouTube mencatat bahwa fitur tersebut hanya akan berfungsi di browser seperti Chrome, Edge atau Opera. Firefox atau Safari tidak disebutkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement