Jumat 24 Sep 2021 08:34 WIB

Datangkan Tiga Pemain Top, Pengeluaran Gaji MU Meroket

Total pengeluaran gaji Manchester United sebesar 453 juta euro atau Rp 7,5 triliun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (ilustrasi).
Foto: AP/Ian Walton
Para pemain Manchester United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aktivitas transfer Manchester United (MU) musim panas ini terbilang cukup mewah. MU mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Ketiganya dibeli dari Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Juventus, dengan kombinasi nilai transfer sebesar 140 juta euro atau lebih dari RP 2,3 triliun.

Hadirnya pemain kelas dunia tersebut membuat tagihan gaji MU meroket. Dikutip dari Marca, Jumat (24/9), pengeluaran United untuk upah pemain meningkat 75 juta euro atau lebih dari Rp 1,2 triliun, demi mengejar trofi Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Musim ini, total pengeluaran gaji Manchester United sebesar 453 juta euro atau Rp 7,5 triliun. Angka tersebut sama seperti yang dikeluarkan Barcelona pada 2020, yang menyebabkan krisis finansial di klub La Liga Spanyol tersebut.

Ronaldo jadi pemain dengan gaji termahal yaitu 29,5 juta euro per tahun. Diikuti David de Gea (22 juta euro), Jadon Sancho (21,2 juta euro), Raphael Varane (20,7 juta euro), dan Paul Pogba (17,6 juta euro) di posisi kelima. Dengan meroketnya pengeluaran gaji tersebut, tekanan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan trofi ke MU pun semakin kuat. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement