Jumat 24 Sep 2021 18:33 WIB

Benzema Bisa Masuk Kandidat Ballon d'Or 2021

Benzema terlibat dalam 15 dari 22 gol Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema dari Real Madrid.
Foto: AP/Alberto Pezzali
Karim Benzema dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema kini mengemas total delapan gol dan tujuh assist di La Liga Spanyol musim 2021/2022, setelah kontribusi dua gol dan dua assist dalam kemenangan 6-1 Real Madrid kontra Real Mallorca, Kamis (23/9). Angka tersebut membuat striker asal Prancis itu menyumbang setidaknya 68 persen total gol El Real musim ini.

Benzema terlibat dalam 15 dari 22 gol yang sudah dicetak Real Madrid di semua kompetisi edisi 2021/2022. Dalam laporan Marca, Jumat (24/9), nama Benzema diprediksi akan masuk ke dalam kandidat penerima gelar pesepak bola terbaik dunia (Ballon d'Or) 2021. Performanya musim ini dinilai sangat impresif dan sukses membawa timnya memuncaki klasemen sementara La Liga.

Baca Juga

Benzema pun layak disandingkan dengan striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang mencetak 31 gol dan tiga assist selama tahun 2021. Di bawahnya, ada Lionel Messi (23 gol dan delapan assist), kemudian Erling Haaland (24 gol dan tujuh assist).

Rekan Messi di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, ada di peringkat empat dengan 16 gol dan enam assist. Kemudian Romelu Lukaku memproduksi 16 gol dan sembilan assist.

Bagi Benzema, musim ini adalah waktunya bagi eks bomber Olympique Lyon itu menunjukkan tajinya sebagai striker kelas dunia. Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Benzema dinilai dapat bermain lebih bebas.

Sejak bergabung dengan Los Blancos, Benzema sudah mencetak 287 gol. Ia hanya tertinggal tiga gol dari legenda Real Madrid, Carlos Santillana, yang membukukan 290 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement