Sabtu 25 Sep 2021 02:51 WIB

Pelatih Metz Minta Mbappe Lebih Rendah Hati

Kylian Mbappe dinilai memprovokasi kiper Metz.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih FC Metz Frederic Antonetti menyebut bintang Paris Saint-Germain (PSG) perlu berprilaku lebih baik apabila ingin dicintai para fan sepak bola Negeri Prancis. Metz menyerah 1-2 dari PSG di Ligue 1 Prancis 2021/2022. Les Parisien, julukan PSG susah payah untuk mengalahkan tim tamu sebelum mengamankan kemenangan lewat tambahan waktu.

Purnlaga Antonetti menyebut Mbappe pelu memiliki rasa rendah hati untuk bakatnya yang sangat spesial jika ingin dianggap sebagai pesepak bola idola.

Baca Juga

"Mbappe perlu berprilaku lebih baik jika ia ingin dicintai. Saya suka pemain seperti dia, sangat kuat, tapi dia harus lebih rendah hati ketika berada di atas lapang," kata Antonetti dilansir Sports, Kamis (23/9).

Pernyataan Antonetti bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada gol penentu yang dicetak oleh Achraf Hakimi, Mbappe terlihat melakukan selebrasi menjengkelkan di hadapan kiper Metz, Alexandre Oukidja.

Hasilnya kiper tersebut mendapat kartu kuning karena merespons selebrasi provokasi yang dilakukan penyerang muda asal Prancis tersebut. Antonetti pun menilai sikap tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh pemain sekelas Mbappe. "Dalam pertandingan itu, Mbappe tidak terlihat (permainannya)," sambung Antonetti.

Kemenangan itu membuat PSG semakin nyaman di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 21 dari tujuh kemenangan. Sedangkan Metz masih tercecer di zona degradasi dengan baru mengamankan tiga poin dari tiga kali imbang dan empat kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement