Sabtu 25 Sep 2021 09:15 WIB

Richard Gere Ikut Teken Surat Terbuka Pemerataan Vaksin

Richard Gere termasuk salah satu aktor yang menyerukan upaya mengakhiri pandemi..

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
...
Foto: Alessandro Della Bella/AP
Aktor Richard Gere bergabung dengan puluhan selebritas untuk menyerukan agar pemimpin dunia memastikan distribusi vaksin yang merata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 75 aktor dan aktris, termasuk Richard Gere dan Anne Hathaway, menandatangani sebuah surat terbuka untuk para pemimpin dunia dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Dikutip laman Ace Showbiz, Sabtu (25/9), surat itu diteken saat berlangsungnya Sidang Majelis Umum PBB di New York, Selasa.

Puluhan aktor, musisi, dan model tersebut meminta para pemimpin negara untuk "bertindak dengan berani" guna meningkatkan tingkat vaksinasi di seluruh dunia. Para selebritas, yang juga termasuk bintang Game of Thrones Peter Dinklage, aktris dan aktivis Alyssa Milano, penyanyi Ciara, model Christy Turlington Burns dan Iman, dan perancang busana Zac Posen, menyerukan agar 70 persen penduduk dunia dapat divaksinasi pada musim panas 2022.

Baca Juga

"Surat terbuka kepada para pemimpin dunia untuk mengakhiri pandemi Covid-19 sekarang. Tak satu pun dari kita aman sampai kita semua aman. Kami menyerukan para pemimpin berkumpul di Sidang Majelis Umum PBB untuk berani bertindak bersama untuk mengakhiri Covid-19 di mana-mana," demikian bunyi surat itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement