Sabtu 25 Sep 2021 10:33 WIB

Airlangga: Golkar Kaji Kasus Azis Secara Mendalam

DPP Partai Golkar siap membantu memberikan pendampingan hukum apabila dibutuhkan..

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
...
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, irit bicara saat ditanya soal ditetapkannya Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Azis Syamsuddin sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi malam. Dirinya meminta, awak media menunggu pernyataan resmi yang akan disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir, dan Ketua Bakumham Partai Golkar, Supriansa siang ini.

"Golkar sedang mengkaji secara dalam dan kita akan memberikan penjelasan. Silakan hadir jam 2 di DPR," kata Airlangga di Kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (25/9).

Saat disinggung soal apakah partai berlambang beringin itu akan memberikan bantuan hukum terhadap Azis, Airlangga enggan menjawab. Dirinya mengaku, sudah menugaskan Adies dan Bakumham untuk menjelaskan hal itu siang ini. "Nanti Pak Adies akan memberikan penjelasan," ungkapnya.

Sebelumnya Partai Golkar mengkonfirmasi akan memberikan pernyataan resminya hari ini. "Besok (hari ini) press confrence di Fraksi Golkar jam 14," kata Adies kepada Republika, Jumat (24/9) malam.

Sementara itu Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa menuturkan, Partai Golkar menghargai proses hukum yang tengah berlangsung di KPK. Dia menegaskan, bahwa DPP Partai Golkar siap membantu memberikan pendampingan hukum apabila dibutuhkan. 

Namun sampai saat ini hal itu belum disampaikan Azis. "Sampai saat ini belum ada," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement