Ahad 26 Sep 2021 01:50 WIB

Rumah 'The Conjuring' Dijual Rp 17 M, Tertarik?

Rumah yang menjadi inspirasi film The Conjuring dijual.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Rumah yang menginspirasi pembuatan film The Conjuring berlokasi di Rhode Island, Amerika Serikat.
Foto: Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheb
Rumah yang menginspirasi pembuatan film The Conjuring berlokasi di Rhode Island, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah yang menjadi inspirasi film The Conjuring (2013) akan dijual. Properti itu ditawarkan dengan harga 1,2 juta dolar AS (Rp 17 miliar).

Rumah yang berada di Rhode Island ini punya desain cukup menawan, seperti dilengkapi langit-langit balok kayu, perapian, dan lantai kayu papan lebar. Nuansa pedesaan yang mengitari rumah di bagian utara New York itu turut menambah estetika.

Baca Juga

Wall Street Journal pertama kali melaporkan bahwa rumah yang terletak di 1677 Round Top Road, Kora Burrillville, itu akan dilepas oleh pemiliknya. Rumah dengan luas sekitar 288 meter persegi itu adalah milik Jenn dan Cory Heinzen, yang juga diketahui pernah mengalami hal-hal mistis selama tinggal di sana.

Pasangan itu membelinya seharga 439.000 dolar AS (Rp 6,2 miliar) pada 2019. Mereka sempat menghabiskan empat bulan di satu kamar di lantai bawah.

"Itu sebagai tanda penghormatan terhadap arwah, dan membiarkan mereka terbiasa dengan kami, alih-alih menerobos masuk," kata Cory kepada Wall Street Journal, dilansir New York Post, Sabtu (25/9).

The Conjuring, sekarang menjadi waralaba film horor, didasarkan pada kisah keluarga Perron, yang tinggal di rumah pertanian pada 1970-an. Film aslinya tidak syuting di rumah keluarga Heinzen.

Film menceritakan kisah Carolyn dan Roger Perron plus lima putri mereka saat pindah ke rumah berhantu lalu melihat kejadian aneh. Properti tersebut dikabarkan dihantui oleh arwah Bathsheba Sherman, yang tinggal di sana pada tahun 1800-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement