Sabtu 25 Sep 2021 17:55 WIB

Ibrahimovic Akui Sudah Termakan Usia

Ibrahimovic absen saat AC Milan menghadapi Spezia karena cedera tendon.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGAN
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic mengakui dia semakin tua dan harus lebih banyak mendengarkan tubuhnya. Striker Swedia akan berusia 40 tahun pada bulan Oktober dan kontraknya dengan Rossoneri berakhir pada Juni 2022.

Ibra saat ini absen karena cedera Achilles, tetapi Stefano Pioli berharap dia akan pulih tepat waktu untuk pertandingan Rossoneri melawan Atletico Madrid, tengah pekan depan. 

Baca Juga

Ibra yang memutuskan kembali ke timnas Swedia harus menerima kenyataan absen di putaran final Euro 2020 karena cedera lutut. Ia kembali beraksi dua pekan lalu, mencetak satu gol melawan Lazio ketika masuk sebagai pemain pengganti. Namun, ia kemudian mengalami cedera beberapa jam setelah pertandingan. 

"Ketika saya masih muda, saya tetap bermain, bahkan jika saya merasakan sakit di tendon, seperti hari ini," kata Ibra dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/9).

Dia  mengatakan yang ia inginkan hanya menang dan mencetak gol. Dengan waktu dan pengalaman, ia mengaku telah menyadari betapa pentingnya berbicara dengan tubuh sendiri. 

"Nah, sekarang kepala saya baik-baik saja, tetapi tubuh saya semakin tua, tidak selalu mengikuti ini (kepala) dan itu masalah," lanjutnya.

Tahun ini, Ibra mengaku harus mendengarkan tubuhnya. Setiap sinyal kecil yang dikirimkan tubuhnya direspons dengan baik. Menurut dia, hanya dengan melakukan itu ia dapat menghindari konsekuensi yang lebih buruk. 

"Saya perlu mendengarkan tubuh saya setiap hari untuk bermain secara konsisten. Saya perlu berpikir perlahan, hari demi hari, dan berpikir bahwa saya bukan Superman," kata Ibra.

Milan akan bertandang ke markas Spezia pada malam ini. Ibra tak masuk dalam skuad asuhan Pioli.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement