Sabtu 25 Sep 2021 18:05 WIB

Ini Susunan Pemain Chelsea Vs Man City

Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) pukul 18.30 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Chelsea Vs Manchester City
Foto: Republika.
Chelsea Vs Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel melakukan empat perubahan di starting line-up the Blues saat menjamu Manchester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (25/9) pukul 18.30 WIB. Edouard Mendy, yang absen saat Chelsea mencukur Tottenham Hotspur, 3-0, akhir pekan lalu, kembali dipercaya untuk mengawal gawang The Blues. 

Mendy, yang telah pulih dari cedera pinggul, akan menggantikan Kepa Arrizalabaga. Tuchel juga memberikan kesempatan kepada Recce James, N'Golo Kante, dan Timo Werner untuk tampil sejak menit pertama di laga ini.

Baca Juga

Secara khusus, Werner dipercaya untuk menjadi tandem Romelu Lukaku di lini depan The Blues. Tuchel terpaksa tidak menyertakan gelandang asal Inggris, Mason Mount, di skuad Chelsea di laga ini lantaran mengalami cedera. Sedangkan, Thiago Silva dan Kai Havertz, yang tampil sebagai starter di laga kontra Spurs, mengawali laga ini dari bangku cadangan. 

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih City Pep Guardiola juga melakukan empat perubahan di daftar susunan pemain The Citizen dibanding saat ditahan imbang Southampton 0-0, akhir pekan lalu. Phil Foden, yang telah pulih dari cedera, dipercaya menggantikan Raheem Sterling di ujung serangan The Citizens. 

Di lapangan tengah, Kevin de Bruyne diplot menggantikan Ilkay Gundogan, yang mengalami cedera. Selain itu, Rodri ditunjuk untuk menggantikan peran Fernandinho sebagai gelandang bertahan. 

Terakhir, Guardiola melakukan perubahan personel di jantung pertahanan. Aymeric Laporte, yang sempat diragukan tampil sebagai starter lantaran masalah kebugaran, ternyata dipercaya menggantikan Nathan Ake untuk untuk berduet dengan Ruben Dias. 

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2) 

Mendy; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; James, Kante, Jorginho, Kovacic, Alonso; Lukaku, Werner

Pelatih: Thomas Tuchel 

Manchester City (4-3-3) 

Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Bernardo; G.Jesus, Foden, Grealish 

Pelatih: Pep Guardiola 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement