Sabtu 25 Sep 2021 19:22 WIB

Babak I, MU Kesulitan Bobol Gawang Aston Villa

MU vs Aston Villa berakhir imbang 0-0 pada babak pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek sayap Menchester United Luke Shaw (kiri) mengganjal pemain Aston Villa Matthew Cash dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu (25/9).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek sayap Menchester United Luke Shaw (kiri) mengganjal pemain Aston Villa Matthew Cash dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih kesulitan untuk merobek gawang tamunya Aston Villa pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris. Skor 0-0 terpampang di papan skor Stadion Old Trafford saat babak pertama berakhir, Sabtu (25/9) malam.

MU langsung menekan sejak awal pertandingan dengan menggempur area pertahanan the Villas, julukan Aston Villa. Percobaan pertama hadir pada menit ke-11 melalui penyerang Cristiano Ronaldo. Tembakan bintang Portugal dengan kaki kanan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Villa, Emiliano Martinez.

Baca Juga

Setan Merah terus menekan pertahanan lawan, kali ini giliran Mason Greenwood. Penyerang muda asal Inggris melepas tembakan spekulasi dari bagian pinggir kotak 16. Sayangnya, bola masih melebar ke kanan jauh gawang Aston Villa.

MU nyaris melakukan kesalahan pada menit ke-21. Harry Maguire yang berniat memberikan operan ke belakang diantisipasi dengan kurang baik oleh David de Gea yang tendangannya diblok langsung oleh striker Villa. Beruntung bagi MU, bola kembali ke pelukan kiper asal Spanyol, De Gea. Skor imbang 0-0 masih bertahan.

Luke Shaw terlihat kesakitan di atas lapangan. Pelatih Ole Gunnars Solskjaer pun memutuskan untuk menarik keluar Shaw dan memasukkan Diogo Dalot pada menit ke-34.

Hingga memasuki setengah babak pertama MU berhasil mengusai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 59 persen berbanding 41 milik Villa.

Percobaan gagal Villa pada menit ke-39 melalui bek Ezri Konsa. Berawal dari umpan silang terkur yang dilepas McGinn Konsa melakukan tandukan dari jarak sangat dekat. Namun, bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang De Gea.

Peluang emas didapat MU pada menit ke-43 lewat tandukan Harry Maguire dari sudut sempit usai menerima tendangan bebas Bruno Fernandes. Kiper Emiliano Martinez dengan sigap berhasil menepis bola.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor kacamata masih tertahan. MU masih kesulitan untuk membuka keran gol di hadapan para pendukung sendiri.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement