Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Mohamed Salah Cetak Rekor di Kandang Brentford

Ahad 26 Sep 2021 06:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Foto: AP/Rui Vieira
Mohamed Salah sudah mencetak 100 gol untuk Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mohamed Salah mencetak rekor saat bermain imbang 3-3 melawan Brentford dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (25/9) malam WIB. Sumbangan satu gol pemain asal Mesir tersebut merupakan gol ke-100 untuk the Reds.

Dilansir dari newsindianexpress, Ahad (26/9), Liverpool gagal memanfaatkan kesempatan melebarkan jarak dengan dua rivalnya, Manchester United dan Chelsesa, yang mengalami kekalahan. Hasil imbang tersebut membuat the Reds menduduki puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Ethan Pinnock pada menit ke-27. Diogo Jota kemudian menyamakan kedudukan empat menit berselang dan skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Gol ke-100 Salah pada babak kedua sempat membawa Liverpool unggul 2-1, sebelum Vitaly Janelt menyamakan kedudukan. Laga berlangsung menarik karena ketika Curtis Jones membawa Liverpool unggul 3-2, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Yoane Wissa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, tuan rumah pantas mencetak gol ke gawang Liverpool jika dilihat dari cara lawan yang bermain bagus. Klopp mengakui timnya tak bisa mengatasi permainan bola panjang yang diterapkan Brentford. Meski demikian, Klopp mengeklaim seharusnya Liverpool mencetak gol lebih banyak.

“Mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak berpikir Anda bisa mengendalikan mereka dengan lebih baik, kami menciptakan banyak peluang yang jelas tetapi tidak bisa menangani mereka secara defensif. Hal-hal ini terjadi,” kata Klopp usai pertandingan dilansir dari Skysports.

Meski bermain imbang, the Reds duduk di puncak klasemen sementara dengan nilai 14 poin dari enam pertandingan. Unggul satu poin dari Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Everton di bawahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA