Ahad 26 Sep 2021 08:54 WIB

NCT 127 Debut di British Official Albums Chart

Prestasi ini diraih hanya satu pekan setelah album rilis pada 17 September.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Boyband NCT 127.
Foto: EPA
Boyband NCT 127.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Boy band Korea Selatan, NCT 127, berhasil menduduki British Official Albums Chart dengan album terbarunya berjudul Sticker pada Sabtu (25/9). Dilansir Yonhap News pada Sabtu (25/9), album studio ketiga NCT 127 memulai debutnya di posisi 40 di Official Albums Chart Top 10 pada Jumat (24/9) waktu setempat.

Prestasi itu diraih hanya satu pekan setelah rilis pada 17 September. Sebanyak sembilan artis K-pop telah beberapa kali terdaftar di tangga lagu Billboard Amerika Serikat. Namun, ini adalah pertama kalinya bagi NCT 127 untuk memasuki chart album Inggris teratas, yang disusun oleh Official Charts Company berdasarkan penjualan CD, unduhan, vinil, dan aliran audio berbobot.

Album itu juga berada di urutan ke-10 di Official Album Sales Chart dan Official Physical Albums Chart, serta berada di peringkat 68 di Official Album Downloads Chart. Album Sticker menawarkan campuran genre dari hip hop dan R&B hingga pop dan dance dalam total 11 lagu, termasuk lagu utama "Sticker”, "Lemonade”, dan "Breakfast”.

Album itu terjual sekitar 2,15 juta kopi selama pekan pertama. NCT 127 memulai debutnya pada  2016 sebagai subunit dari boy band NCT. Sementara berbasis di Seoul, mereka juga memperoleh banyak penggemar di luar negeri, terutama di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement