Senin 27 Sep 2021 00:46 WIB

Arsenal Tekuk Spurs di Laga Derbi London Utara

Arsenal kini memetik kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Arsenal Emile Smith Rowe (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (27/9) dini hari WIB. Arsenal unggul 3-1 atas Tottenham.
Foto:

Pada babak kedua, permainan tim tamu jauh lebih baik. Sejumlah peluang mampu didapatkan Spurs, termasuk sepakan Harry Kane pada menit ke-63. Sayangnya, sepakan striker asal inggris itu masih melebar di bidang sasaran.

Tidak hanya itu, sejumlah peluang Spurs pun mampu digagalkan oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Dengan keunggulan tiga gol, the Gunners terlihat sedikit mengendurkan serangan.

Arsenal hanya sesekali menebar ancaman via kecepatan pemain-pemain sayapnya, termasuk Saka. Upaya Spurs untuk bisa mencetak gol akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-78. Dari dalam kotak penalti, Son Heung-Min sukses menyambar umpan tarik dari Sergio Reguillon. Laju bola sambaran Son ini tidak mampu dimentahkan oleh Ramsdale.

Sebuah penyelematan gemilang dilakukan Ramsdale pada menit pertama masa injury time. Kiper berusia 23 tahun itu mampu menepis sepakan keras Lucas Moura dari luar kotak penalti. Bola akhirnya hanya mampu membentur mistar gawang.

Baca juga : Produk Ala Korea Tetap Diminati Meski Pandemi

Penyelamatan Ramsdale itu sekaligus menjadi aksi terakhir yang tersaji di derbi London Utara edisi ke-169 di pentas Liga Primer Inggris tersebut.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1)

Pelatih: Mikel Arteta

Kiper: Ramsdale Belakang: Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney

Tengah: Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Smith-Rowe

Depan: Aubameyang

Tottenham Hotspur (4-3-3)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Kiper: Lloris

Belakang: Tanganga, Sanchez, Dier, Reguillon

Tengah: Ndombele, Hjobjerg, Alli

Depan: Moura, Kane, Son.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement