Senin 27 Sep 2021 10:48 WIB

Mahasiswa Harus Jalani Ini Sebelum Menyusun Skripsi

PKL dan KKN merupakan salah satu persyaratan sebelum mengambil skripsi.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina sarana Informatika) Program Studi (prodi) Sistem Informasi mengadakan pembekalan PKL dan KKN bagi mahasiswa semester 7, melalui Zoom meeting, pada Jumat (17/9 ).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina sarana Informatika) Program Studi (prodi) Sistem Informasi mengadakan pembekalan PKL dan KKN bagi mahasiswa semester 7, melalui Zoom meeting, pada Jumat (17/9 ).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dalam memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebelum memulai Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas BSI (Bina sarana Informatika) Program Studi (prodi) Sistem Informasi mengadakan pembekalan bagi mahasiswa semester 7, melalui Zoom meeting, pada Jumat (17/9 ) silam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi, para dosen pembimbing PKL dan KKN serta mahasiswa prodi Sistem Informasi kampus Sukabumi.

Baca Juga

Agung mengatakan, dalam pelaksanaan PKL dan KKN dimasa pandemi ini, tentunya akan sangat berbeda. Pasti akan ada banyak mahasiswa yang mengalami kendala. Untuk itu, peran aktif dosen pembimbing sangat diharapkan agar dapat menjembatani komunikasi dengan mitra di lapangan.

“Pembekalan PKL dan KKN ini akan selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada mahasiswa. Kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari bapak dan ibu dosen pembimbing PKL dan KKN, dalam menjalankan tugasnya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai,” pungkas Agung.

Lanjut Agung, kegiatan PKL dan KKN ini, selain sebagai salah satu persyaratan yang dalam  mengambil skripsi, juga untuk memberikan pengajaran secara langsung cara bermasyarakat dan persiapan untuk masuk dunia kerja.

Meski demikian, ia mengatakan dari pelaksanaan kegiatan PKL dan KKN  dapat memberikan  arahan kepada mahasiswa untuk melakukan pekerjaan profesional langsung di bawah pengawasan pihak yang terlibat.

“Dengan program PKL dan KKN ini mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman untuk bekal setelah lulus, sekaligus terlibat secara aktif dan belajar interaksi sosial secara langsung, serta berbagi ilmu berdasarkan kemampuan jurusan yang selama ini sudah dipelajari,”  ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement