Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Festival Kopi Magelang Kembali Digelar 2 Oktober 2021

Senin 27 Sep 2021 04:03 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fuji Pratiwi

Kawasan Agrowisata Kebun Kopi ddi Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Festival Kopi Magelang akan digelar pada 2 Oktober 2021.

Kawasan Agrowisata Kebun Kopi ddi Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Festival Kopi Magelang akan digelar pada 2 Oktober 2021.

Foto: Republika/Dedy Darmawan
Sejuta cangkir kopi dibagikan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Hajat Magelang Coffee Fest atau Festival Kopi Magelang bakal digelar kembali tahun ini. Komunitas Kopi Magelang memastikan, festival yang dihelat guna memperingati Hari Kopi Internasional tersebut bakal dilaksanakan 2 Oktober 2021 mendatang.

"Lokasinya kami pilih di dalam kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Festival Kopi Magelang 2021, Muhammad Arif Setiawan di sela Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Wisata Candi Borobudur, Ahad (26/9).

Untuk menyebarluaskan kegiatan Festival Kopi Magelang 2021 tersebut, panitia bersama dengan Komunitas Kopi Magelang terus menggenjot sosialisasi, tak terkecuali di tengah acara program vaksinasi Covid-19 ini. Selain membagikan kopi, mereka juga menginfokan terkait acara festival yang akan digelar itu kepada masyarakat, termasuk di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

Arif menyampaikan, pada acara Festival Kopi Mageleng nanti, panitia penyelenggara bakal menyiapkan satu juta cangkir kopi yang bisa dinikmati dan dibagikan secara cuma-cuma. Kopi yang bakal dibagikan secara gratis tersebut berasal dari kegiatan sobo kebon (keliling kebun-red) milik petani kopi yang ada di wilayah Kabupaten Magelang dan telah dipilih dari biji kopi terbaik.

Oleh karena itu, Kegiatan Festival Kopi Magelang tersebut juga digelar untuk mengangkat kopi Magelang. "Sebab, kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan penyangga perekonomian masyarakat Magelang," ungkap Arif.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile