Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Iwan Setiawan Akui tak Mudah Hadapi Persiraja

Senin 27 Sep 2021 08:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Penyerang Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique (kiri). Henrique akan jadi andalan Persiraja menghadapi Persela pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9).Foto: Republika/Abdan Syakura

Penyerang Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique (kiri). Henrique akan jadi andalan Persiraja menghadapi Persela pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9).Foto: Republika/Abdan Syakura

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Persela akan berhadapan dengan Persiraja pada Selasa (28/9) di Stadion Pakansari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela Lamongan akan melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Pelatih Persela Iwan Setiawan mengaku tidak mudah menghadapi Persiraja. Menurutnya, Persiraja memiliki skuad yang tidak bisa diremehkan.

Baca Juga

"Kita sama-sama sepakat Persiraja tim yang tidak bisa kita anggap remeh karena tim ini punya sisi kuat dari militanisme. Rasanya butuh kerja keras untuk menggapai poin maksimal," kata Iwan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (27/9).

Iwan menyebut Persiraja bukan hanya sekadar memiliki Paulo Henrique sebagai juru gedor tim. Menurutnya, Laskar Rencong memiliki skuad mumpuni sehingga tidak hanya akan mengandalkan Paulo Henrique.

"Kita sepakat bahwa saat ini Paulo adalah striker terbaik di Liga 1. Jadi artinya perhatian khusus untuk beliau akan ada, tapi kami tidak hanya Paulo," kata Iwan.

Iwan mengakui Persiraja memiliki pemain cerdik lain seperti Defri Rizki dan M. Rifaldi. Dia menyebut calon lawan memiliki skuad yang padu untuk mendukung Paulo Henrique mencetak gol. "Ini poin fokus kami untuk Persiraja," kata Iwan.

Persela dan Persiraja belum memiliki mencatatkan hasil memuaskan. Dari empat laga, kedua tim hanya menang satu kali dan sisanya kalah. Namun Persela lebih unggul karena Persiraja memiliki catatan kebobolan terbanyak di Liga 1. Iwan berharap timnya bisa memanfaatkan kelemahan Persiraja ini.

Untuk itu, Iwan meminta pemainnya agar bermain dengan baik nanti. Bahkan, ia menuntut adanya kreativitas dari skuadnya untuk mengobrak-abrik lawan mereka.

"Persiraja memiliki compact defence yang sangat sulit. Untuk merobek itu perlu kreativitas yang tinggi. Itu yang saya tuntut dari pemain besok," kata Iwan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile