Selasa 28 Sep 2021 04:35 WIB

Wanita Muslim Austria Diludahi dan Ditarik Jilbabnya

Dia menyesali tidak ada penumpang lain di bus yang memilih untuk membantunya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Wanita Muslim Austria Diludahi dan Ditarik Jilbabnya. Ilustrasi Islamofobia
Foto: Foto : MgRol112
Wanita Muslim Austria Diludahi dan Ditarik Jilbabnya. Ilustrasi Islamofobia

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Seorang wanita Muslim yang tinggal di Wina, Austria diserang karena mengenakan jilbab. “Ini sangat mengecewakan. Saya tidak tahu harus merespons apa karena ini adalah pertama kali saya berada di dalam situasi seperti ini,” kata Baraa Bolat kepada Anadolu Agency.

Bolat mengungkapkan serangan itu terjadi di dalam bus kota. Tiba-tiba ada seorang wanita yang menghampirinya dan menyuruhnya untuk kembali ke Turki karena Bolat mengenakan jilbab padahal dia bukan orang Turki.

Baca Juga

Menanggapi ini, Bolat mengabaikan wanita itu dan bergerak menuju ke depan bus. Namun, wanita itu tidak diam dan melanjutkan aksinya dengan melontarkan komentar rasialis dan menghinanya.

“Saya mengabaikannya sampai dia meludahi saya. Kemudian saya turun dan dia mengikuti saya. Dia malah menyerang jilbab saya, menariknya dengan sangat keras. Saya sampai terluka dan saya berteriak tetapi dia tidak berhenti,” ujar dia.

Bolat mengeluarkan ponselnya dan mulai mengambil gambar pelaku. Setelah beberapa saat, pelaku menyebrang ke sisi lain jalan. Bolat membagikan kejadian tersebut di media sosial. Menurut dia, serangan ini harus didokumentasikan agar semua orang bisa mempelajarinya.

Baca juga : Mural dan Sketching Sebagai Daya Tarik Urban Tourism

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement