Joko Hastaryo Pimpin KONI Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Joko Hastaryo Pimpin KONI Sleman (ilustrasi).
Joko Hastaryo Pimpin KONI Sleman (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Fransisco Carolio

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Joko Pekik, mengukuhkan KONI Sleman 2021-2025. Joko Hastaryo yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sleman 2021-2025 dalam Musorkab KONI, dikukuhkan.

Joko dikukuhkan bersama 39 pengurus KONI Sleman lainnya. Dewan Kehormatan ada Sri Purnomo, Zaelani dan Pramana. Waketum I Sukiman Hadiwijoyo, Waketum II Endang Rini Sukamti, Waketum III Yoni Arseto dan Sekum Endardjo Hadisaputro.

Kemudian, Wasekum Sugiyono, Bendum Suwarno, Wabendum Diana Noor Hidayati dan dibantu bidang-bidang. Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik berpesan, agar pengurus yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan baik.

"Selain itu, menjadi pengurus KONI bukan semata untuk mencari kedudukan dan jabatan. Sebab, kepercayaan, kehormatan dan tugas yang sudah diamanahkan harus dipertanggung jawabkan," kata Djoko di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (27/9).

Bupati Sleman, Kustini Purnomo berharap, pengurus KONI yang telah dikukuhkan dapat segera bekerja secara maksimal dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman. Serta, memahami dan mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan.

Kustini meminta KONI Sleman dapat melakukan persiapan secara maksimal menyambut Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY pada 2022 mendatang. Terlebih, Sleman dalam dua kali penyelenggaraan PORDA berturut-turut menjadi juara umum.

Sedangkan, untuk pelaksanaan Porda DIY 2022 Sleman akan menjadi tuan rumah.  Karenanya, Kustini juga berharap, KONI Sleman mampu menciptakan atlet-atlet yang berprestasi, bukan saja hanya untuk persiapan PORDA DIY 2022. "Tapi, juga untuk persiapan PON 2024 mendatang," ujar Kustini.     

Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin selama masa bakti 2021-2025. Ia merasa, tugas KONI Sleman cukup berat, melahirkan atlet-atlet tangguh dan berprestasi.

Meski begitu, ia menyampaikan, akan senantiasa bekerja keras memberikan usaha untuk dapat mewujudkan harapan-harapan tersebut. Joko menekankan, ke depan KONI Sleman akan senantiasa menjalin sinergi yang kuat dengan Pemkab Sleman.

"Dalam pembinaan, pengembangan dan pengelolaan bidang olahraga. Saat ini, ada dua poin utama yang menjadi tugas KONI Sleman, yaitu menyiapkan atlet-atlet menuju PON 2024 di Aceh dan Sumatera utara serta menyiapkan PORDA untuk 2022," kata Joko. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


KONI Purbalingga Harus Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Bea Cukai Batam Fasilitasi Kontingen Kepri pada PON XX Papua

Jabar Vaksinasi 1.431 Atlet Sebelum PON di Papua

Menpora Susun Desain Besar Olahraga Nasional

Indonesia Target 10 Besar Olimpiade 2032

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark