Selasa 28 Sep 2021 21:27 WIB

Terens Puhiri Selamatkan Borneo FC dari Kekalahan Lawan Bali

Borneo FC dan Bali United bermain imbang 1-1

Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Borneo FC Terens Puhiri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Miftah Sani (kiri) dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).
Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Pesepak bola Borneo FC Terens Puhiri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Miftah Sani (kiri) dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Borneo FC menahan imbang Bali United dengan skor 1-1 pada laga pekan kelima Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9) malam.

Pada babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang lambat, sembari mencari celah untuk mendobrak pertahanan lawan. Hanya saja, Pesut Etam lebih banyak menguasai bola di 15 menit pertama, sedangkan Bali United tampil bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Mulai menit ke-30, Serdadu Tridatutampil menyerang seiring tensi pertandingan yang semakin meninggi bagi masing-masing tim.Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim tak berhasil mengubah skor kacamata hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bali United dan Barito Putera langsung tancap gas memasok serangan demi serangan ke pertahanan lawan. Di menit ke-47, peluang tendangan bebas yang didapatkan Bali United berhasil dimanfaatkan menjadi gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Servis bola mati yang dipercayakan kepada Eber Bessa mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ilija Spasoejvic lewat sontekannya ke gawang Borneo FC.

Kebobolan satu gol membuat Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin memperbarui strategi dengan memasok lebih banyak pemain bertipikal penyerang.

Akibatnya, Borneo FC hampir kebobolan lagi ketika terjadi kemelut di mulut gawang pada menit ke-60, yang dimanfaatkan Yabes Roni lewat tendangan kerasnya, namun masih bisa ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Strategi itu berhasil, dan Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Terens Puhiri yang melakukan tusukan dari dalam kotak penalti di menit ke-83.

Setelah itu, skuad asuhan Stefano Cugurraitu berupaya mengembalikan keunggulan Bali United dengan mencoba melakukan serangan. Borneo FC pun terus mengoptimalkan lini penyerangan untuk menekan pertahanan lawan, tetapi skor imbang tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Bali United dan Borneo FC harus puas berbagi masing-masing satu poin dalam pertandingan yang berlangsung cukup ketat tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement