Rabu 29 Sep 2021 20:48 WIB

Ikuti Saran Habibie, Kehidupan Miss Indonesia Ini Berubah

Saya tidak akan lupa tanah air, Indonesia

Red: Muhammad Akbar
Rininta Christabella
Foto: istimewa
Rininta Christabella

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rininta Christabella, penyandang predikat Miss Indonesia 2010, mengaku telah menimba ilmu ke Jerman berkat saran dari Presiden Indonesia ketujuh, BJ Habibie. “Karena eyang Habibie-lah saya ke Jerman. Selain itu juga ada satu lagi dokter di Jerman yang merekomendasikan,” katanya.

Namun ikhtiarnya untuk mengejar ilmu kedokteran di Jerman itu ternyata memberikan bonus tambahan bagi kehidupan wanita yang akrab disapa Bella ini.

“Terus terang saya tak ada niat mencari jodoh tapi ingin kuliah. Tapi saya bersyukur justru mendapat jodoh dan suami orang Jerman,” kata Bella saat jumpa media secara virtual beberapa hari lalu.

Bella mengaku saat ini masih bekerja untuk sebuah rumah sakit di pelosok Jerman. Ia sendiri bermukim di Freiburg. “Dari Muenchen itu sekitar 1,5 jam. Sekarang ini saya menjadi dokter bedah dasar sebagai surgical resident di sana,” ujar wanita kelahiran 4 Januari 1990 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bella juga sempat membagi cerita perihal proses pernikahannya dengan Dr. Ullerich yang menjadi pendamping hidupnya. Pernikahan yang dihajat pada 18 September lalu di Starnbergsee Hideaway Jerman digelar secara terbatas karena aturan pandemi Covid-19 di Jerman.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Aturannya memang sering berubah-ubah, tergantung situasi. Jadi yang diundang pun menjadi terbatas,” katanya.

Meski akan tinggal di Jerman mendampingi suami namun Bella mengaku tak akan pernah melupakan Indonesia yang menjadi tanah kelahirannya.  

“Saya tidak akan lupa untuk membantu orang-orang di Indonesia. Saya tidak akan lupa tanah air. Di indonesia, saya juga bisa bantu mengajar,” kata wanita yang memiliki Yayasan Lets Share Indonesia — sebuah organisasi nirlaba yang fokus membantu kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak di Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement