Kamis 30 Sep 2021 10:05 WIB

Polairud Polda Gorontalo Gelar Vaksin untuk Nelayan

Nelayan juga diberi bantuan paket sembako untuk meringankan beban hidup.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam, SIK, menyerahkan paket sembako kepada perwakilan nelayan yang telah divaksin.
Foto: Istimewa
Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam, SIK, menyerahkan paket sembako kepada perwakilan nelayan yang telah divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Gorontalo menggelar vaksinasi  Covid-19 untuk kalangan nelayan. Vaksinasi kali ini digelar di kantor Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Bolaemo. Kegiatan vaksisani yang digelar Rabu (29/9) sore ini disambut antusias para nelayan. Sebanyak 68 nelayan mengikuti kegiatan vaksin tahap pertama ini.

Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam, SIK, mengatakan, tidak seperti masyarakat umum lainnya, kegiatan vaksinasi untuk para nelayan digelar pada sore hari. Pasalnya, mulai malam hingga siang hari para nelayan melakukan aktivitas. 

"Kita sesuaikan dengan waktu yang mereka miliki. Ya disore hari baru bisa kita lakukan vaksinasi," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (30/9).

Menurut Alam, vaksinasi bagi kalangan nelayan merupakan target Polairud. Dalam kegiatan ini, kata dia, Polairud mengganden TNI dan pemerintah daerah. 

Dia mengatakan, sejumlah perkampungan nelayan di wilayah Polda Gorontalo menjadi target kegiatan vaksinasi berikutnya. "Vaksinasi bagi kalangan nelayan ini jadi prioritas kami," imbuh dia.

Selain kegiatan vaksinasi, sambung Alam, jajarannya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang telah divaksin berupa paket sembako. Dia mengatakan, bantuan paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban para nelayan yang terdampak Covid-19.

Plt Bupati Bualemo, Sanas Jusuf, yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Polairud. Dia berharap, vaksinasi bagi kalangan nelayan terus dilakukan. Menurut dia, masyarakat Kabupaten Boalemo yang telah mdivaksin baru sekitar 38 persen. 

Dia berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin. "Masyarakat yang telah menerima vaksin baru sekitar 38 persen. Kita targetkan sebanyak 75 persen masyarakat Boalemo sudah tervaksin agar terbentuk herd immmunity," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement