Kamis 30 Sep 2021 12:29 WIB

Chelsea Ikut Berminat Boyong Osimhen

Dengan performa Osimhen saat ini, nilai transfernya kemungkinan besar akan meningkat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa impresif Victor Osimhen bersama Napoli pada awal musim ini telah menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Setelah Manchester City, Paris Saint Germain (PSG), dan Real Madrid, Chelsea dikabarkan ikut tertarik untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Nigeria tersebut.

Osimhen direkrut Napoli pada awal musim lalu dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 70 juta euro. Mantan penyerang Lille itu pun tercatat menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan I Partenopei.

Namun, performa Osimhen pada musim debutnya memperkuat Napoli sempat terganggu cedera dan terjangkit Covid-19. Osimhen tercatat hanya bisa menyumbang 10 gol dan tiga assist dari 30 penampilannya di semua ajang pada musim lalu.

Kendati begitu, pada musim ini, Osimhen langsung tancap gas. Torehan enam gol dan satu assist dari enam penampilan di semua ajang mewarnai kiprah Osimhen pada awal musim ini.

Penampilan inilah yang menjadi pangkal ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Osimhen. Sebelumnya, kegagalan memboyong Harry Kane membuat Manchester City dikabarkan tengah mengalihkan fokus untuk bisa memboyong Osimhen. Namun, the Citizens ternyata bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan mantan penyerang Wolfsburg.

''Dengan performa Osimhen saat ini, nilai transfernya kemungkinan besar akan meningkat. Penyerang asal Nigeria itu telah menarik minat Chelsea, Real Madrid, Paris Saint Germain,'' ujar jurnalis sepak bola asal Italia, Ciro Venerato, kepada RAI 2, Kamis (30/9).

Sejak muncul sebagai penyelamat Napoli dari kekalahan di laga pembuka penyisihan Grup C Liga Europa, dua pekan lalu, Osimhen dianggap telah menemukan performa terbaiknya. Di laga pembuka penyisihan Grup C Liga Europa itu, Osimhen mencetak dua gol dan akhirnya menutup laga kontra Leicester City dengan hasil imbang, 2-2.

Sejak saat itu, Osimhen tidak pernah absen menyumbang gol buat I Partenopei. Setelah mengemas satu gol kala Napoli mencukur Udinese, 4-0, Osimhen juga mencetak dua gol saat I Partenopei menekuk Sampdoria, 4-0.

Terakhir, Osimhen menjadi salah satu aktor utama kemenangan Napoli atas Cagliari, 2-0, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Osimhen mencetak gol pembuka I Partenopei pada menit ke-11. Selain itu, tendangan penalti Lorenzo Insigne, yang menjadi gol kedua Napoli di laga itu, berawal dari pelanggaran terhadap Osimhen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement