Kamis 30 Sep 2021 13:17 WIB

Koeman Klaim Masih Dapat Dukungan dari Pemain Barcelona

Di Barcelona, hasil positif harus lebih penting dari sekadar permainan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (30/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (30/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman mengeklaim masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya, setelah menderita kekalahan dari Benfica. Kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah di Liga Champions membuat nasib Koeman di Barcelona kian di ujung tanduk.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu merasa masih mendapat dukungan dari ruang ganti pemain.

Baca Juga

''Saya merasakan dukungan dari pemain saya dan sikap mereka. Saya hanya bisa komentar pekerjaan saya dengan tim. Saya tidak tahu soal lain. Saya tidak tahu soal klub,'' kata Koeman dikutip dari Tribalfootball, Kamis (30/9).

Meskipun mengalami kekalahan besar, Koeman masih menilai ada aspek positif yang bisa diambil. Ia menyebut timnya bermain dengan baik sampai Benfica mencetak gol kedua. Karena itu, ia tidak menerima hasil akhirnya. Sebab hal tersebut tidak mencerminkan penampilan di lapangan.

Barcelona punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Sementara Benfica tiga kali membobol gawang Ter Stegen dengan beberapa peluang. Namun, ini adalah risiko yang harus diterimanya sebagai pelatih Barcelona. Di Barca, hasil harus lebih penting dari permainan.

''Bagi pelatih manapun itu akan selalu sulit. Berada di Barcelona, jika kalian tidak memenang dua laga Liga Champions, itu situasi yang sulit. Saya sangat paham,'' kata Koeman menjelaskan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا تَنْصُرُوْهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللّٰهُ اِذْ اَخْرَجَهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ثَانِيَ اثْنَيْنِ اِذْ هُمَا فِى الْغَارِ اِذْ يَقُوْلُ لِصَاحِبِهٖ لَا تَحْزَنْ اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَاۚ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلَيْهِ وَاَيَّدَهٗ بِجُنُوْدٍ لَّمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِيْنَ كَفَرُوا السُّفْلٰىۗ وَكَلِمَةُ اللّٰهِ هِيَ الْعُلْيَاۗ وَاللّٰهُ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, “Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement