Pelatih Sumut Yakin Juara Grup B Sepak Bola PON Papua

Pesepak bola Sumatera Utara Rio Syahputra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulawesi Selatan Anugerah (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola PON Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Sumut menang atas Sulsel dengan skor 1-0.
Pesepak bola Sumatera Utara Rio Syahputra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulawesi Selatan Anugerah (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola PON Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Sumut menang atas Sulsel dengan skor 1-0.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih sepak bola putra Sumatra Utara (Sumut) Colly Misrun mengatakan timnya akan berjuang menjuarai Grup B PON Papua 2021 usai menaklukan Sulawesi Selatan (Sulsel) 1-0 di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Kamis (30/9). "Harus optimistis, harus optimistis di puncak klasemen. Ketika lawan Jawa Timur, Sumut harus lebih maksimal lagi," tegas Colly.

Dia menegaskan timnya tidak terpengaruh oleh tekanan suporter Sulawesi Selatan ketika pertandingan ini berlangsung. Sebab tekanan seperti itu sudah sering mereka rasakan ketika bermain di Medan. 

Baca Juga

"Mungkin untuk suporter, lami tidak tegang. Kami sudah biasa, di Medan pun sama. Suporter itu di mana saja sama yang penting enggak anarkis," jelas Colly.

Sumut mengalahkan Sulsel 1-0 lewat gol gelandang Kevin Armedyah Nur Erwihas pada pertengahan babak kedua. Ia menyarangkan bola ke pojok atas gawang Sulsel, yang membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Sumut untuk sementara memuncaki klasemen Grup B sepak bola putra dengan 4 poin. Selanjutnya Sumut akan menghadapi tim tangguh Jawa Timur di Stadion Mahacandra Uncen, Senin (4/10) pekan depan pukul 15:00 WIT.

Jika mengalahkan Jawa Timur nanti, Sumut akan otomatis memuncaki klasemen akhir Grup B dengan 7 poin sehingga berhak lolos ke babak 6 besar dengan status juara grup.

Komentar

Terkait


Judoka DKI Jakarta Gregory Ignacito Pantouw (kanan) dan kakaknya Gerald George Pantouw (kiri) berpose menggigit medali emas yang mereka raih dari ajang PON XX Papua. Gregory berjaya di nomor -90 kg, sementara Gerald juara di nomor -81 kg.

Pantouw Bersaudara Boyong Dua Emas Judo Bagi DKI Jakarta

Pemain Banten Agassi Goantara berusaha menerobos pertahanan Jabar pada penyisihan Grup A basket 5x5 PON XX Papua, di Mimika, Kamis (30/9).

Tim Basket Putra Jabar Buka Peluang ke Semifinal

Pemain polo air DKI Jakarta Gyasi Kahlitijani (kiri) berusaha melempar bola dengan dihadang pemain polo air Jambi Endrianto Dwi Kurnia (kanan) pada pertandingan Polo Air putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim polo air DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor akhir 26-4.

Polo Air Putra DKI Pimpin Klasemen PON Usai Kalahkan Jambi

Pesepak bola Jawa Barat Egi Regiansyah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola NTT Daud Esthen Banoet (kanan) saat pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.

Sepak Bola Jabar Kalahkan Tim Nusa Tenggara Timur 1-0

Karyawan membersihkan suvenir maskot PON Papua Kangpho dan Drawa dipusat oleh-oleh Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Suvenir yang terbuat dari kayu susu (Alstonia scholaris (L.) R.Br.) dan fiberglass tersebut dijual dengan harga Rp300 ribu per buah.

Sentra Suvenir Maskot PON XX Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image