Jumat 01 Oct 2021 16:32 WIB

Hadapi PSM, Persib tanpa Duet Pilar Lini Belakang

Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen membela Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10). Dalam laga ini Persib memastikan akan merotasi tim untuk menghadapi PSM.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan tim tidak akan diperkuat oleh duo bek tengah, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Victor mendapat panggilan untuk membela timnas dan Nick mendapat sanksi atas akumulasi kartu.

Baca Juga

"Persiapan kami berjalan dengan baik, kami sudah melakukan latihan yang bagus pada pekan ini dan masih memiliki satu sesi latihan lagi. Kami akan melihat kesiapan pemain, sisanya sudah siap kecuali Nick dan Victor," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/10).

Robert menyebut pemain yang sebelumnya absen, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion, sudah bisa kembali berlaga. Namun ia ingin memastikan keduanya dalam kondisi fit sebelum diturunkan.

Di sisi lain, Persib akan melihat berbagai kemungkinan duet bek tengah yang akan diturunkan untuk laga tersebut. Pelatih asal Belanda ini pun akan memastikan siapa yang akan menjadi bek tengahnya nanti.

"Ini menarik karena membuat kami memberi kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan kualitasnya dan menunjukkan tim ini tangguh di semua lini," kata Robert.

Salah satu peluang bek tengah di antaranya adalah menarik posisi bek kanan Persib, Supardi, ke bek tengah. Robert menyebut opsi tersebut bisa digunakan mengingat Supardi seringkali bermain di posisi itu.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," kata Robert menjelaskan. "Tetapi Supardi menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement