Jumat 01 Oct 2021 16:41 WIB

Supardi Siap Ditempatkan di Posisi Bek Tengah

Supardi pun optimistis Persib tetap bisa meraih tiga poin vs PSM.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.
Foto: Hartifiany Praisra/Republika
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan tidak akan bermain dengan skuad penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10) besok. Nama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen dalam laga terakhir seri pertama Liga 1 ini.

Pemain Persib, Supardi Nasir, pun keluar sebagai salah satu alternatif yang disimpan di bek tengah.

Baca Juga

"Saya sebagai pemain ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu, maka akan saya gunakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya," kata Supardi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/10).

Victor Igbonefo dipastikan absen setelah dipanggil tim nasional Indonesia untuk bertanding di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Selain Victor, Nick sudah lebih dulu dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," kata Supardi.

Beruntung, persiapan Persib saat ini berjalan dengan sangat baik. Supardi pun optimistis tim tetap bisa meraih tiga poin, meski tidak tampil dengan skuad penuh.

"Persiapan berjalan baik sampai saat ini tadi latihan menjelang pertandingan sejauh ini motivasi pemain tetap terjaga, tidak ada masalah," kata Supardi.

Persib memang mencari poin penuh dalam laga itu mengingat saat ini Persib dan PSM hanya berbeda satu poin di klasemen. Apalagi, Persib saat ini berada di bawah tekanan suporter setelah hasil minor karena tiga kali meraih hasil imbang secara beruntun.  

"Tapi kami punya rencana. Besok mudah-mudahan semua pemain fit dan bisa berikan yang terbaik yang mereka punya di lapangan itu yang paling penting," tegas Supardi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement