Jumat 01 Oct 2021 19:51 WIB

Daftar Kuliah Tanpa Ribet? Kampus ini Sediakan Solusinya

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas BSI melalui dua platform.

Red: Irwan Kelana
Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru Universitas BSI  bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman website pendaftaran.bsi.ac.id.
Foto: Dok UBSI
Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru Universitas BSI bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman website pendaftaran.bsi.ac.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama dua  tahun sejak pandemi Covid-19 terjadi, semua lini kehidupan masyarakat mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Menjelang akhir tahun 2021, kondisinya pun masih belum banyak berubah. Kondisi ini, tentunya membawa dampak tersendiri bagi seluruh sektor di Indonesia, tak terkecuali dunia pendidikan. 

Hal yang paling terasa perbedaannya, dari kegiatan dan aktivitas kampus. Salah satu yang paling berdampak  adalah sistem penerimaan mahasiswa baru. Kondisi ini mengharuskan pihak kampus tanggap dan cepat dalam mengatasinya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menempuh langkah kreatif dalam menyiapkan layanan yang baik dan cepat untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022/2023, dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui 2 (dua) platform. Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman website pendaftaran.bsi.ac.id.

Rektor Universitas BSI  Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, upaya tersebut ditempuh guna mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar.