Sabtu 02 Oct 2021 01:01 WIB

,Rois OJK Lewat Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sarana Usaha

Rois OJK melalui rumah zakat mendukung usaha mikro agar meningkat

Red: Hiru Muhammad
Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di Desa Berdaya Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara salurkan modal usaha untuk usaha madu trigona. Bantuan diterima langsung  Wardiman Ali, Zullkifli dan Mba Dewi sebagai pelaku usaha madu trigona Lombok Utara khusunya di Kec. Bayan.
Foto: istimewa
Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di Desa Berdaya Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara salurkan modal usaha untuk usaha madu trigona. Bantuan diterima langsung Wardiman Ali, Zullkifli dan Mba Dewi sebagai pelaku usaha madu trigona Lombok Utara khusunya di Kec. Bayan.

REPUBLIKA.CO.ID BAYAN-Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di Desa Berdaya Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara salurkan modal usaha untuk usaha madu trigona. Bantuan diterima langsung  Wardiman Ali, Zullkifli dan Mba Dewi sebagai pelaku usaha madu trigona Lombok Utara khusunya di Kec. Bayan.

Wilayah ini adalah penghasil madu trigona dengan berbagai macam varian rasa sesuai bunga yang menjadi makanan madu lebah-lebah pekerjanya. Daerah bayan khusunya desa Senaru merupakan daerah pegunungan yang masih banyak tanaman musiman seperti mangga, mente, kelapa dan masih banyak lainnya sehingga makanan lebah menurutnya tidak sulit.

Untuk memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah dan lahan rumah yang dipenuhi  tanaman,Wardiman memilih menjadi pengusaha budidaya madu trigona rumahan. Semoga dalam tiga bulan sekali bisa menghasilkan madu yang banyak.

Rois OJK melalui rumah zakat mendukung usaha mikro dengan bantuan modal usaha dan sarana pendukung untuk meningkatkan produk kedepannya. Penyerahan modal diberikan  relawan inspirasi desa berdaya Senaru kabupaten Lombok Utara dan diterima langsung  Wardiman Ali, Zulkifli dan Mba Dewi selaku pelaku usaha mikro madu Trigona.

Penerima manfaat sangat berterimakasih kepada Rois OJK dan Rumah Zakat. "Dengan bantuan modal seperti ini menambah semangat saya untuk budidaya madu trigona karena dengan modal ini bisa menambah setup-setup baru dan bisa membuatkan tempat yang lebih baik untuk rumah produksinya, terima kasih Rois OJK ungkap salah seorang penerima manfaat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement