Sabtu 02 Oct 2021 16:34 WIB

Infografis Torino Vs Juventus: Derby Turin Milik Juventus

Torino berhadapan dengan Juventus di Stadion Olimpico Grande, Turin, Sabtu (2/10).

Foto: DOK REPUBLIKA
Derby Turin, Torino vs Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, Derby Turin yang mempertemukan Torino dan Juventus kini berbeda dari biasanya. Keduanya mengoleksi poin yang sama setelah 6 laga. Duel di Stadion Grande Olimpico Turin, Sabtu (2/10), pukul 23.00 WIB, memberikan kesempatan keduanya merangkak ke papan atas.

 

Fakta Jelang Laga

- Torino menempati posisi 9 klasemen, persis di atas Juventus. Kedua tim sama-sama mencatatkan nilai 8 hasil 2 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah.

- Dalam 24 pertemuan terakhir kedua tim, Juventus superior dengan 19 kemenangan dan sekali kalah, sisanya 4 berakhir imbang.

- Juventus tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir melawan Torino di semua kompetisi. Pertemuan terakhir kedua tim musim lalu berakhir imbang 2-2.

- Juventus mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 laga tandang terakhir di Serie A.

- Juventus juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 laga terakhir melawan Torino di semua kompetisi.

- Namun Juventus kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 laga tandang terakhir di Serie A.

- Lini depan Torino tak diperkuat Simone Zaza dan mungkin Andrea Belotti. Juventus juga belum pasti memainkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

 

Sumber: Whoscored, Sportsmole, Sportskeeda

Pengolah: Israr Itah

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement