Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Puskesmas Didirikan di Masjid Demi Jangkau Warga Miskin

Masyarakat miskin kerap tidak mendapatkan akses kesehatan.

Red: Dwi Murdaningsih
Rep: Mabruroh
Pelayanan kesehatan, ilustrasi
Antara Pelayanan kesehatan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Lembaga Helping Hand Foundation mendirikan pusat perawatan kesehatan primer (puskesmas) di sebuah masjid di daerah kumuh Hasanagar, di Rajendarnagar Mandal, India. Puskesmas didirikan untuk menjangkau masyarakat setempat memperoleh perawatan kesehatan yang bagus dan gratis.

Dilansir dari Siasat, Sabtu (2/10), sebelumnya Helping Hand Foundation melakukan survei kepada 550 rumah tangga di daerah tersebut. Hasil survei menunjukkan, bahwa masyarakat setempat kurang mendapatkan akses kesehatan gratis ke rumah sakit. 

Upacara peresmian puskesmas dilakukan oleh Direktur Eksekutif SEED-USA, Mazharuddin Hussaini. Yayasan ini berharap dapat berkontribusi untuk pemerataan dalam perawatan kesehatan dengan membantu pasien dan bagian yang terpinggirkan mendapatkan kembali kepercayaan pada layanan kesehatan masyarakat dengan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Scroll untuk membaca

Yayasan Helping Hand ingin memberikan kepada semua warga negara tanpa memandang kasta dan kepercayaan akses gratis untuk mendapatkan perawatan primer berkualitas tinggi. Termasuk layanan kesehatan gigi, pemeriksaan mata, laboratorium dan layanan ambulans ke pusat-pusat yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>