Ahad 03 Oct 2021 02:07 WIB

Empat Kali Seri, Pemain Persib Dinilai Kurang Kreativitas

Pelatih Persib menyebut akan membenahi lini depan dan kreativitas tim

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Robert Rene Alberts menyebut salah satu hal yang paling mencolok dalam laga itu adalah kurangnya kreativitas dalam tim.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Rene Alberts menyebut salah satu hal yang paling mencolok dalam laga itu adalah kurangnya kreativitas dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mencatatkan hasil seri untuk keempat kalinya setelah ditahan imbang PSM Makassar. Skor 1-1 terjadi di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Persib tidak mencetak gol sama sekali karena satu gol tercipta dari gol bunuh diri Serif Hasic. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut salah satu hal yang paling mencolok dalam laga itu adalah kurangnya kreativitas dalam tim.

"Pertandingan yang sangat menarik malam ini karena kedua tim mempunyai beberapa pemain yang bagus dan sayangnya kami masih kurang dalam melakukan kreativitas," kata Robert usai laga.

Robert menyoroti kekurangan Persib dalam hal penetrasi ke arah lini pertahanan lawan. Robert pun menyebut hasil seri ini sesuai dengan permainan tim di lapangan.

"Kita kembali mendapatkan hasil tidak cukup dengan seri, kita ingin meraih kemenangan tapi sepertinya malam ini kita masih seri," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun mengakui masih memiliki waktu 12 hari hingga seri kedua untuk membenahi tim. Dia pun akan memaksimalkan hal itu agar Persib bisa bermain lebih baik di seri kedua nanti.

"Kita akan latihan dengan kerja lebih keras lagi untuk memperbaiki penampilan setelah enam pertandingan ini," kata Robert.

Salah satu yang akan dibenahi Persib adalah dominasi Persib di lini pertahanan lawan. Dia menyebut penekanan lini depan timnya memang kurang bagus dibandingkan lini pertahanannya.

"Yang jadi perhatian kita selanjutnya bagaimana mereka dominan ketika tim melakukan penyerangan, ini yang akan kita perbaiki selanjutnya," kata Robert. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement