Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Madura United Antisipasi Solidnya Skuad Persipura

Sabtu 02 Oct 2021 21:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (tengah).

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (tengah).

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
RD memastikan jajaran pelatih akan melakukan rotasi untuk skuadnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Madura United akan bertemu Persipura di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (3/10). Dalam laga ini Madura United menargetkan tiga poin untuk mengakhiri seri pertama kompetisi Liga 1 2021/2022.

Namun untuk meraih target itu, pelatih Madura United mengakui timnya harus mengantisipasi Persipura dengan baik. Dia menyebut Persipura adalah tim yang berkarakter bagus dengan skuad yang solid.

"Tim yang dari tahun ke tahun itu mereka bisa menampilkan pemain-pemain mudanya dengan sangat luar biasa dan tidak merubah sedikitpun karakteristik permainan mereka," kata RD, sapaannya dalam konferensi pers jelang laga Sabtu (2/10).

RD sadar bahwa kecepatan yang dimiliki oleh tim lawan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi tim. Dia tidak mengelak ketika kecepatan itu justru menjadi ancaman untuk timnya. 

"Mereka tidak hanya fokus apda kecepatan individu tapi juga mereka bermain dengan baik sebagai sebuah unit, seperti kombinasi sangat baik dari antar lini, ini yang saya akui dari kelebihan Persipura," kata RD.

Di sisi lain, RD mengakui selama ini masih ada evaluasi tim yang menjadi fokusnya untuk dibenahi. Dia mengakui Persipura bisa saja memanfaatkan kondisi satu lawan satu untuk merobek pertahanan lawan.

"Kita harus disiplin dalam posisi di lini belakang dan kita juga harus ingatkan pemain lebih sabar di kondisi satu lawan satu karena mereka punya kemampuan yang baik ketika satu lawan satu," kata RD.

RD memastikan jajaran pelatih akan melakukan rotasi untuk skuadnya. Salah satu yang pasti berganti adalah kiper yang akan dijaga oleh Muhammad Ridho.

"Saya pasti akan melakukan itu walaupun mungkin tidak secara mayoritas, tapi saya akan lakukan rotasi," kata RD.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile