Ahad 03 Oct 2021 05:14 WIB

Persipura Hindari Risiko Cedera Jelang Hadapi Madura United

Laga akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Ahad (3/10).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persipura Jayapura akan menghadapi Madura United di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Ahad (3/10). Dalam laga ini pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago menyatakan, timnya fokus pada tiga hal jelang laga.

Ketiga hal itu adalah evaluasi, recovery dan taktikal. Dia menyebut persiapan singkat yang dilalui Persipura harus meliputi tiga hal itu. 

"untuk itu kami tidak menggunakan jatah official training karena kami memanfaatkan tenaga kami untuk pertandingan dan menjauhi resiko cedera  yang cukup tinggi," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/10). 

Jacksen menyatakan, evaluasi yang dilakukannya adalah fokus pada mengeksekusi setiap peluang yang dimiliki timnya. Jacksen mencontohkan di laga sebelumnya tim memiliki banyak peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Untuk itu, dia tidak ingin hal itu terulang kembali besok. Dia ingin tim bisa menutup seri pertama dengan poin penuh.

"Semoga besok peluang-peluang yang ada bisa kita ciptakan dan persiapan yang ada di latihan bisa kita bawa ke pertandingan dan kita bisa tutup seri pertama ini dengan nilai maksimal," kata Jacksen. 

Jacksen tidak ingin banyak pemain yang absen dijadikan alasan tim tidak bermain bagus. Menurutnya, 31 orang pemain yang dipilihnya adalah pemain yang memiliki kualitas.

"Siapapun yang kita turunkan nanti adalah komposisi terbaik Persipura. Meski ada pemain absen, tidak ada keraguan dari saya pada kemampuan mereka," kata Jacksen. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement