Ahad 03 Oct 2021 11:40 WIB

65 Migran Libya Diselamatkan oleh Pasukan Keamanan Italia

Kerusakan kapal kayu yang membawa migran terjadi beberapa kali di Mediterania.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
65 Migran Libya Diselamatkan oleh Pasukan Keamanan Italia
Foto: AP/Joan Mateu
65 Migran Libya Diselamatkan oleh Pasukan Keamanan Italia

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Sebanyak 65 migran dari Libya diselamatkan oleh pasukan keamanan Italia pada Sabtu (3/10). Kapal pasokan Asso Ventinove digunakan oleh pihak berwenang menyelamatkan hingga 65 migran, termasuk lima anak-anak.

Dilansir The Hill, penyelamatan dilakukan setelah melihat kapal kayu berisi migran di tengah laut yang nampaknya tak lagi dapat berjalan karena suatu kerusakan. Kapal Asso Ventinove kemudian diperintahkan untuk mengevakuasi para migran. 

Baca Juga

Penjaga pantai Libya datang untuk memeriksa tempat kejadian tak lama setelah para migran turun dari perahu kayu. Pihak berwenang setelah itu melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kerusakan kapal kayu yang membawa para migran telah terjadi beberapa kali di Mediterania. Ribuan migran dari negara Afrika Utara telah berusaha untuk melarikan diri ke Eropa dari negara yang penuh dengan konflik.

Pada akhir Agustus, lebih dari 500 migran diselamatkan oleh penjaga pantai Italia dari kapal nelayan di lepas pantai Lampedusa, sebuah pulau Italia. Seorang dokter di tempat kejadian melaporkan pada saat itu bahwa sepertinya beberapa migran telah mengalami kekerasan fisik.

Ada 44 ribu migran sejauh ini yang berhasil mencapai pantai Eropa saat melarikan diri dari Libya dan Tunisia. Setengah dari orang-orang ini telah dibawa ke Lampedusa.

https://thehill.com/policy/international/575045-65-libyan-migrants-rescued-by-italian-supply-vessel?rl=1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement