Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Arema FC Kalahkan Persela 3-0

Ahad 03 Oct 2021 13:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Logo Arema FC

Logo Arema FC

Foto: wikipedia
Arema FC meroket ke posisi lima klasemen Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC sukses menekuk rivalnya Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022, yang berlaga di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Ahad (3/10) malam WIB.

Singo Edan, julukan Arema FC menang meyakinkan lewat dua gol Carlos Fortes menit ke-17 dan menit ke-22. Sementara satu gol lain dicetak Muhammad Rafli menit ke-34.

Hasil ini sekaligus membawa pasukan Eduardo Almedia meroket ke posisi lima klasemen dengan mengemas perolehan nilai sembilan dari dua kemenangan, tiga seri dan sekali kekalahan.

Sementara bagi Persela ini membuat mereka melorot ke peringkat 13 dari dua kemenangan dan empat kekalahan. Armada Irwan Setiawan masih belum dapat menunjukkan penampilan terbaik secara konsisten.

Arema menebar ancaman selama 10 menit pertandingan dimulai. percobaan dari Dedi Santoso masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela, Ravi Murdianto.

Serangan Singo Edan baru berujung gol pada menit ke-17. Dedi Santoso melakukan penestrasi ke dalam kotak penalti Persela, sebelum meneruskan bola pendek ke Carlos Fortes yang langsung melepas tembakan. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Tak butuh waktu lama, Arema kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Lagi-lagi kerja sama Dedi Santoso dengan Carlos Fortes merepotkan baris pertahanan Persela.

Fortes menguasai bola dan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang kembali tak bisa dibendung kiper Persela. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arema FC.

Unggul dua gol tidak membuat Arema mengendurkan jalannya permainan. Pasukan Eduardo Almeida justru terus menekan dan menggempur pertahanan lawan.

Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol ketiga lewat tendangan bebas Muhammad Rafli pada menit ke-34. Hasil tiga gol pun tetap bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Arema terus mengepung setiap pergerakan pemain Persela. Itu membuat aliran bola Persela terlihat buntu.

Peluang emas Persela terjadi pada menit ke-72 lewat Malik Risaldi. Berada di depan gawang usai menerima umpan silang rekan setimnya, Risaldi gagal mengontrol bola yang membuat si kulit bundar langsung disapu bek Arema.

Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada lagi gol tercipta. Hasil 3-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile