Sejuta Lebih Warga Tangerang Sudah Divaksinasi

Red: Fernan Rahadi

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 ke seorang pelajar SD saat vaksinasi Covid-19 Massal Alumni Akpol 1997 di Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (20/9/2021).
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 ke seorang pelajar SD saat vaksinasi Covid-19 Massal Alumni Akpol 1997 di Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (20/9/2021). | Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mengebut vaksinasi di wilayahnya agar segera tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Terhitung sejak dimulainya penyuntikan vaksin Covid-19 pada bulan Januari hingga September 2021, realisasi vaksinasi sudah mencapai 54 persen dari target 2,5 juta jumlah sasaran.

“Alhamdulillah sudah mencapai 1,6 juta orang yang divaksin,” kata Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(2/10).

Sedangkan untuk data keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, sudah mencapai 64 persen dengan total keseluruhan 1,6 juta masyarakat sudah melakukan vaksinasi.

“Untuk total warga yang ber-KTP Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 54 persen, yang berarti sudah ada 1,3 juta, kalau keseluruhan masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 1,6 juta masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Muchlis juga melanjutkan, capaian ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Tangerang bersama beberapa instansi, lembaga, dan stakeholder terkait, seperti TNI, Polri, PMI, Universitas, Organisasi Profesi, organisasi kemasyarakatan dan juga beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan swasta.

“Kalau dilihat dari data yang ada, untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa dikatakan sadar akan pentingnya vaksinasi, mereka (masyarakat) sangat antusias. Mengingat vaksinasi ini sangat penting untuk menghentikan laju penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

Ia pun berharap, semoga hingga ahkir tahun 2021 target vaksinasi di Kabupaten Tangerang dapat mencapai 2,5 juta sasaran. Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami optimistis, target 2,5 juta vaksinasi kepada masyarakat akan tercapai hingga akhir tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal bagi warganya. Hal ini agar segera muncul kekebalan komunal atau herd immunity di masa pandemi ini. 

"Vaksinasi ini ikhtiar kita melawan pandemi. Mohon diingatkan kepada saudara, keluarga, teman, atau tetangga yang belum divaksin agar segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat," ujar Bupati Zaki.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Wagub Kalsel Beri Arahan Percepatan Vaksinasi

Bupati Tangerang Tinjau Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal

Kasus Covid-19 Landai, Pemkot Bandung Genjot Sektor UMKM

Majukan Pembangunan, 12 Perusahaan Diberi Penghargaan

Dinkes Kota Bandung dan Artha Graha Gelar Vaksinasi Massal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark