Ahad 03 Oct 2021 23:07 WIB

Watford Resmi Pecat Xisco Munoz, Ranieri Calon Pengganti

Munoz dipecat setelah satu tahun mengisi posisi pelatih Watford.

Red: Israr Itah
Xisco Munoz dipecat dari kursi pelatih Watford.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Xisco Munoz dipecat dari kursi pelatih Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Watford, Xisco Munoz, menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Mantan pelatih Leicester Claudio Ranieri diperkirakan akan jadi penggantinya.

Munoz dipecat setelah satu tahun mengisi posisi pelatih di Vicarage Road. Watford pada Sabtu (2/10) menelan kekalahan 0-1 dari Leeds United hingga membuat klub ini berada di posisi ke-14 dengan raihan 7 poin dari 7 pertandingan.

Baca Juga

"Watford FC mengonfirmasi bahwa Xisco Munoz telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala klub. Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif saat tim seharusnya menunjukkan peningkatan," tulis Watford dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Ahad (3/10).

"The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dimainkannya dalam mengamankan promosi musim lalu, dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepak bola. Tidak ada komentar lebih lanjut untuk pelatih baru," demikian pernyataan Watford.

Xisco direkrut Watford pada 21 Desember 2020, menggantikan peran Vladimir Ivic. Bersamanya, Watford dibawa finis kedua Divisi Championship dan promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

Watford dikabarkan sedang menjalin pembicaraan dengan Claudio Ranieri untuk menjadikannya pelatih baru. Ranieri adalah pelatih yang sudah tidak asing bagi sepak bola Inggris. Pelatih Italia berusia 69 tahun itu pernah membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris 2016.

Selain Leicester, Ranieri pernah melatih dua klub Inggris lainnya yaitu Chelsea dan Fulham. Watford diperkirakan akan menunjuk pelatih baru sebelum mereka menjamu Liverpool di Liga Primer Inggris pada 16 Oktober.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement