Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ricky Cawor, Top Skorer Andalan Tim Sepak Bola Papua

Ricky Cawor makin menahbiskan diri sebagai top skorer sementara.

Red: Didi Purwadi
Pesepak bola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.
ANTARA/Nova Wahyudi Pesepak bola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ricky Ricardo Cawor menjadi andalan tim sepak bola putra tuan rumah Papua dalam mempersembahkan medali emas PON XX. Dan, Ricky sejauh ini mampu membuktikannya dengan membawa Papua lolos ke babak 6 besar dengan menyandang status juara Grup A.

Pada Ahad (3/10), Papua menghadapi Nusa Tenggara Timur di laga terakhir Grup A. Meski sudah memastikan lolos ke fase 6 besar, seperti dikutip dari Antara, Papua tetap menurunkan beberapa pemain terbaiknya termasuk Ricky Cawor. Sebaliknya NTT yang belum meraih satu poin  pun, dan sudah tidak berpeluang lolos 6 besar, tidak ingin pulang dengan tangan kosong.

Laga di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad (3/10) pun berlangsung sengit. Meski, tim tuan rumah yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Scroll untuk membaca

Hasil tersebut memastikan Papua lolos ke babak enam besar dengan menyandang status juara Grup A. Sementara, NTT harus angkat koper dengan tidak membawa satu poin pun.

Selain itu, hasil pertandingan lawan NTT juga semakin menasbihkan Ricky Cawor sebagai top skorer sementara. Ia menyumbang dua gol bagi kemenangan 4-0 atas NTT. Dua gol lainnya dicetak oleh Jhon Rericnal Pigai dan Rafiko B. Nawopi.

Sebelumnya, Ricky Cawor menjadi aktor penting kemenangan Papua atas Jawa Barat dan Maluku Utara dalam dua pertandingan Grup A. Ia mencetak dua gol melawan Jawa Barat dan tiga gol menghadapi Maluku Utara.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Yana Komara Incar Emas PON Terakhir

bintang-lapangan-pon-2021 - 04 October 2021, 06:16

Dinkes Pastikan Malaria Terkendali selama PON Papua

news-pon-2021 - 04 October 2021, 05:59

3 Strategi Kementerian ESDM Jaga Keandalan Listrik PON Papua

korporasi - 04 October 2021, 05:58

Konsumsi Obat Doksisiklin Dianjurkan untuk Cegah Malaria

serba-serbi-pon-2021 - 04 October 2021, 04:28

BNPT Turut Amankan Jalannya PON Papua

papua-maluku - 04 October 2021, 02:44

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>