Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Phil Foden Puas dengan Hasil Imbang Man City Vs Liverpool

Senin 04 Oct 2021 00:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Phil Foden dari Manchester City berselebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 3 Oktober 2021. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Phil Foden dari Manchester City berselebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 3 Oktober 2021. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Menurut Foden, baik Man City maupun Liverpool berhak mendapatkan hasil itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Phil Foden, menyebut karakter yang ditunjukkan rekan-rekan setimnya berhasil membendung Liverpool saat kedua kubu bertemu di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Senin (4/10) dini hari WIB. The Citizens harus puas dengan torehan satu poin berkat hasil imbang 2-2 di Stadion Anfield.

 

Menurut Foden, kedua tim berhak mendapatkan hasil itu. "Sulit datang ke sini karena lapangan ini menjadi salah satu yang paling susah ditaklukkan bagi saya," kata Foden seperti dilansir dari Tribal-football, Senin (4/10).

Baca Juga

Foden yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-69, mengaku timnya sudah tampil maksimal meski gagal merebut kemenangan. Ia tak mempersoalkan hasil akhir karena sudah puas dengan performa tim.

"Kami sudah menghadapi mereka dengan sangat baik. Benar-benar pertandingan yang brilian. Kami sempat kesulitan, tapi pada akhirnya tetap bahagia dengan hasil imbang. Di lain waktu kami harus merebut tiga poin," tegas Foden.

Di satu sisi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, belum bisa menerima keputusan wasit yang tak memberi kartu kuning kedua kepada pemain Liverpol, James Milner.

Di menit ke-74, Bernardo Silva yang sedang menggiring bola dengan kecepatan tinggi ditekel James Milner. Insiden itu membuat Silva terjatuh dan berguling-guling di lapangan sambil meringis kesakitan.

Wasit pertandingan, Paul Tierney, sontak menyatakan pelanggaran dan tidak mengeluarkan kartu apapun kepada Milner. Beberapa saat kemudian, Guardiola tertangkap kamera sedang mencak-mencak ke arah ofisial pertandingan karena tidak terima dengan keputusan wasit.

"Seharusnya itu kartu kuning, sudah jelas. Tapi ini Anfield, itu Old Trafford. Jika keadaan terbalik, pemain kami biasanya diusir. Sudah jelas, seharusnya itu kartu kuning kedua untuknya," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport, Senin (4/10).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile