Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Sering Insomnia? Coba Dengarkan 10 Lagu Tidur ini

Senin 04 Oct 2021 04:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ilustrasi tidur.

Ilustrasi tidur.

Mendengarkan lagu sebelum tidur bisa membantu mengatasi masalah susah tidur.

VIVA – Lagu tidur memang kerap dibutuhkan untuk seseorang yang sering mengalami insomnia atau kesulitan tidur. Kesulitan tidur juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari mendengar kabar buruk, setelah putus cinta, atau lainnya.

Perasaan khawatir akan membuat kamu stress dan berujung pada kesulitan untuk mempunyai kualitas tidur yang baik. Supaya kamu lebih rileks, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mendengarkan lagu tidur.

Lagu dengan ketukan tempo yang lambat terbukti bisa membunuh stress dan membuat tubuh menjadi semakin tenang dan rileks. Bila kamu sedang mempunyai permasalahan tadi dan sedang mencari rekomendasi lagu tidur, simak ulasan berikut ini, ya!

Lalu, Apa Saja Lagu Tidur Tersebut?

Tidurlah – Payung Teduh

 

Lagu tidur pertama ditempati oleh kalangan band indie, yaitu Payung Teduh. Band yang satu ini pernah beberapa kali terlihat di layar kaca, walaupun lebih sering pentas dalam acara off-air. Lagu Tidurlah ini masuk ke dalam playlist sebelum tidurmu. Selain itu, petikan gitar yang begitu syahdu dan berpadu dengan vokal yang dinamis bisa menemani malammu. Berikut penggalan liriknya.

Akhirnya malam tiba juga

Malam yang kunantikan sejak awal

Malam yang menjawab akhir kita

Inikah akhir yang kita ciptakan

Tidurlah

Malam terlalu malam

Tidurlah

Pagi terlalu pagi

Fix You – Coldplay

 

Lagu ini sangat romantis dan entah bagaimana Chris Martin bisa menciptakan lagu tersebut. Fix You menjadi salah satu lagu trademark band yang beraliran pop berasal dari Inggris. Bukan hanya cocok untuk menemani tidur, lagu ini juga bisa menjadi kado spesial untuk orang tersayang. Berikut penggalan lirik lagu tidur ini.

Lights will guide you home

and ignite your bones

and i will try to fix you

Bertaut – Nadin Amizah

 

Layaknya lagu indie pada umumnya yang kerap mengangkat tema mengenai kerasnya hidup. Nadin kemudian membawakan lagu dengan tempo lambat yang berjudul Bertaut. Suara khas dari Nadin Amizh sangat pas untuk menjadi pengantar tidurmu malam ini. Nah, berikut penggalan lirik lagu Bertaut dari Nadin Amizah.

Aku masih ada sampai di sini

Melihatmu kuat setengah mati

Seperti detak jantung yang bertaut

Nyawaku nyala karena denganmu

Resah – Payung Teduh

 

Lagu ini mempunyai tempo yang mengalun sehingga akan menjadikan kamu tertidur dengan cepat. Suara khas dari Payung Teduh ini akan menyatu dengan tenangnya malam hari. Selain itu, lirik lagu Resah ini akan membawa kamu dalam mengingat sang kekasih yang jauh di sana. Berikut penggalan lirik lagu Resah.

Aku ingin berjalan bersamamu

Dalam hujan dan malam gelap

Tapi aku tak bisa melihat matamu

The Way You Look at Me – Christian Bautista

 

Christian Bautista adalah seorang penyanyi yang berasal dari Filipina dan mempunyai karakter suara yang lembut serta syahdu. Terlebih, lagu yang dilantunkan oleh Bautista ini sering dibawakan dalam acara pernikahan. Sebagai salah satu lagu romantis, lagu ini mempunyai kesan tersendiri dalam pikiranmu sehingga akan membuat lebih rileks, berikut penggalan lirik lagunya.

Cause there’s something in the way you look at me

It’s as if my heart knows, you’re the missing piece

You make me believe that there’s nothing in the world I can’t be

I never know what you see, but there’s something in the way you look at me

The Night We Met – Lord Huron

 

Untuk kamu para penggemar serial 13 Reasons Why tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu ini mengingatkan pada sebuah momen, di mana Clay dan Hannah Beker sedang dansa. Selain sopan masuk ke dalam telinga, tempo lagu ini juga cukup lambat sehingga akan membuat kamu lebih rileks, berikut potongan lirik lagunya.

I am not the only traveler

Who has not repaid his debt

I’ve been searching for a trail to follow again

Take me back to the night we met

Malaikat Juga Tahu – Glen Fredly

 

Nama Glen Fredly tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik tanah air. Sang musisi legendaris ini telah menelurkan lagu-lagu yang begitu menyentuh dan tentunya enak didengar. Salah satu lagu tidur yang cocok untuk kamu yang sering insomnia adalah Malaikat Juga Tahu. Nah, berikut potongan lirik lagunya.

Lelahmu jadi lelahku juga

Bahagiamu bahagiaku pasti

Berbagi takdir kita selalu

Kecuali tiap kau jatuh hati

Sipping My Life – John Park

 

Lagu tidur yang sopan masuk ke telinga berikutnya berjudul Sipping My Lfe yang sangat cocok didengarkan ketika lampu kamar telah padam. Lagu ini menceritakan kisah seseorang sedang menghadapi permasalahan dalam hidupnya. Walaupun sudah ingin menyerah, ia tetap berusaha untuk menghadapinya. Nah, berikut penggalan liriknya.

Sipping my life away

Leaving my problem in a bottle just for one more day

Oh I don’t care what they say

No need to worry about a remedy to keep me sane

Oh my life is always…

Almost Is Never Enough – Ariana Grande feat Nathan Sykes

 

Lagu tidur ini tentunya cocok untuk menemani malammu. Suara yang diciptakan oleh Ariana Grande dan Nathan Sykes siap utnuk membuat kamu terlelap dalam menyambut malam. Tidak hanya musiknya saja yang keren, tapi juga suara merdu Ariana dan Nathan. Kolaborasi antara kedua penyanyi hebat ini akan membuat kamu merinding. Nah, berikut penggalan lirik lagunya.

Almost, almost is never enough

So close to being in love

If I would have known that you wanted me

The way I wanted you

Then maybe we wouldn't be two worlds

Unintended – Muse

 

Kepiawaian Matthew Bellamy ketika menciptakan lagu rock seperti Hysteria dan Time Is Running Out tidak perlu diragukan lagu. Selain itu, lagu Muse yang mellow ini berjudul Unintended yang cocok dijadikan sebagai lagu tidur. Nah, berikut penggalan lirik lagunya.

You could be my unintended

Choice to live my life extended

You could be the one I’ll always love

You could be the one who listens

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile