Senin 04 Oct 2021 13:02 WIB

Annisaa Rebana Sukses di London Halal Food Festival

Setelah absen dua tahun, London Halal Food Festival ini kembali berlangsung

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Annisaa Rebana London, grup qasidah ibu-ibu Indonesia di Inggris, tampil pada  London Halal Food Festival (LHFF)
Foto: istimewa
Annisaa Rebana London, grup qasidah ibu-ibu Indonesia di Inggris, tampil pada London Halal Food Festival (LHFF)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – London Halal Food Festival (LHFF) berlangsung sukses. Festival makanan halal di London Stadium di Stratford, 25-26 September 2021 itu diikuti lebih 150 peserta dari berbagai negara. Sejumlah atraksi disajikan, di antaranya demo masak, Muslim Shopping Festival, London Eid Festival, Fashion Show, juga pertunjukan musik. 

Annisaa Rebana London, grup qasidah ibu-ibu Indonesia di Inggris, tampil mengesankan. Pengunjung dan panitia memberikan apresiasi. “Semula kami diminta tampil hingga puku 14. 00, namun karena pengunjung antusias, kami diminta tampil hingga sore,“ ujar Asmayati Ikram, Ketua Anissaa Rebana, Sabtu (2/10). 

Asmayati menambahkan, banyak pengunjung mewawancarai dan meminta informasi lengkap tentang Annisaa Rebana. “Alhamdulillah, Anissaa Rebana ikut mengharuskan nama Indonesia. Ini penghormatan dan penghargaan untuk kami dan juga komunitas Muslim Indonesia di London,” ujarnya. 

Pembina Annisaa Rebana London, Dra Hj Afrahul Fadhilah merasa terharu atas penampilan Annisaa dalam festival makanan halal yang terkenal di dunia ini. “Semoga ke depan, Annisaa Rebana semakin maju, “ ujarnya, yang mendorong Group qasidah ini segera membuat website agar lebih mudah dikenal secara internasional. 

Setelah absen sekitar dua tahun karena pandemi Covis-19, London Halal Food Festival ini kembali berlangsung untuk keenam kali. Waleed Jahangir, salah seorang panitia dari Algebra Consulting, mengatakan ribuan pecinta makanan berkumpul di London Stadium Stratford untuk menikmati produk dan masakan dari seluruh dunia. Juga terjadi berbagai transaksi pengusaha makanan dan pemilik restoran di Inggris.

“Festival halal ini sebelumnya di TobaccoDock London, kini karena animo sangat besar, dilaksakan di London Stadium dengan tetap melaksanakan protokol Covis-19. Sungguh menyenangkan, sekitar 150 restoran hadir dan tersebar di Queen Elizabeth Park, “ ujarnya seperti dikutip dari www.london-stadium.com. 

Selain makanan, pameran juga menyajikan pakaian, perhiasan, dan wewangian rumah hingga peralatan persiapan makan dan peralatan dapur.  MasterChef Shelina Permaloo, pemenang koki pada festival halal sebelumnya, juga tampil demo masak selebriti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement