Selasa 05 Oct 2021 18:15 WIB

Adtech Xapads Resmi Ekspansi ke Indonesia

Pasar Asia Tenggara dinilai akan berkembang paling pesat di regional Asia.

Adtech (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Adtech (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Programmatic, Xapads Media, hari ini, Selasa (5/10), mengumumkan resmi melakukan ekspansinya ke Indonesia. Adtech (terknologi periklanan terprogram) asal India ini memperluas tim pada lingkup internasional serta basis klien-nya di Indonesia untuk menghadirkan layanan teknologi iklan yang inovatif. 

"Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dalam hal periklanan digital dan kami bermaksud untuk menciptakan pasar kami sendiri serta menjadi merek pemasaran digital yang signifikan di Indonesia," kata Chief Operating Officer, Xapads Media Ramneek Chadha.

Rencana ekspansi tersebut dimulai setelah menciptakan keberhasilan di sektor periklanan digital India dan mendirikan kantor operasional di Negara Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Singapura. CEO, Xapads Media Nitin Gupta mengatakan, visi Xapads adalah menjadikan platform Adtech rumahan ini sebagai platform global, juga sebuah Perusahaan Multi-Nasional yang otentik dari India. 

"Saya merasa bangga dan bersyukur dengan adanya ekspansi ini yang membawa kami selangkah lebih dekat ke tujuan kami. Kami sangat bersemangat untuk babak baru perjalanan kami dan berharap dapat melayani brand-brand di Indonesia dengan sepenuh hati," kata dia.

Anggota tim Xapads akan beroperasi langsung dari kantor di Indonesia dan melayani sejumlah korporasi seperti Lazada, Bilibili, IQ Option, Zipmex, Moxa, Payfazz, Pintu and Mitsubishi. Perusahaan Xapads Media akan menggunakan teknik penargetan audiens yang lebih cerdas, memiliki jangkauan global, patuh terhadap RTB, dan pertukaran programmatic ad untuk menawarkan hasil terbaik bagi pengiklan dan agensi-agensi di pasar global, sehingga dapat memberikan jangkauan dan kinerja yang lebih baik kepada mereka.

"Dengan penetrasi internet lebih dari 70% di seluruh wilayah, pasar periklanan digital Asia Tenggara akan menjadi bagian inti dari perjalanan Xapads Media melalui ekspansinya di Indonesia. Dengan menjadi platform Programmatic Adtech, Xapads Media memiliki akses ke lebih dari lima ribu aplikasi di Indonesia," kata dia.

"Xapads juga terhubung dengan baik dengan mitra OEM terkemuka seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei dan Samsung," ujar dia menambahkan.

Ia menjelaskan, Xapads Media menawarkan ekosistem terprogram yang holistik sehingga dapat membantu menghubungkan jenama-jenama dengan penerbit masing-masing (respective publisher) pada semua format dan perangkat. Xapads saat ini memiliki jangkauan pasar lebih dari 50 juta unique users per bulan yang disebut dapat menjadi game changer dalam membantu Xapads Media memberikan kinerja yang terbaik untuk mitra mereka. 

"Dengan minatnya yang besar pada sektor-sektor seperti fintech, e-commerce, dan bisnis travel, Xapads Media bertujua mencatatkan sekitar 12 juta dollar Amerika Serikat selama satu tahun ke depan di Indonesia," kata di.

Di Indonesia, solusi dari Programmatic Adtech berada berada pada posisi yang sangat menonjol dan platform ini juga memainkan peran penting di hampir semua aspek periklanan di negara-negara Asia Tenggara. Menurut ResearchAndMarkets(dot)com, sebuah firma riset pasar, pasar periklanan digital Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh sebesar 13,93 persen dan mencapai 15,35 miliar dollar Amerika Serikat pada tahun 2026, mewakili pasar regional dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement