Selasa 05 Oct 2021 20:20 WIB

Perumnas-PTPN II Pastikan Perumahan Integrated Tetap Jalan

Kawasan perumahan tak hanya terdapat area komersil, namun terintegrasi transportasi

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Logo Holding BUM Perkebunan, PTPN Group.
Foto: PTPN Group
Logo Holding BUM Perkebunan, PTPN Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Perumnas dan PTPN II tengah berfokus menjalin sinergi dalam mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township di Deli Serdang, Sumatera Utara. Kolaborasi kerja sama BUMN ini selanjutnya dikelola oleh anak perusahaan yaitu PT Propernas Nusa Dua untuk pengembangan kawasan Kota Mandiri Nusa Dua Bekala.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menyampaikan kawasan kerja sama yang berada di lahan seluas kurang lebih 854.26 hektare akan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua untuk dikembangkan menjadi kawasan perumahan yang tidak hanya terdapat area komersil, namun juga terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Baca Juga

PT Propernas Nusa Dua saat ini sedang membangun hunian di lahan kerja sama dengan status tanah HGB dengan tahap pertama seluas 50 hektare. Rencananya, tahap pertama ini akan mengalokasi jumlah unit sebanyak 2.000-an rumah tapak dengan ragam tipe hunian yang ditawarkan,” tutur Budi Saddewa Soediro.

Terkait dengan peristiwa penusukan yang menimpa dua Direktur Propernas Nusa Dua, pada Jumat (1/10) oleh oknum pelaku, sangat menyayangkan insiden tersebut bisa terjadi. Sebagai pengembang, Propernas Nusa Dua telah mengantongi izin mendirikan bangunan dan memenuhi segala bentuk legalitas berdasarkan regulasi yang ada.