Selasa 05 Oct 2021 21:41 WIB

Nonton Film Bangkitkan Semangat Jefri Nichol Berkarya

Jefri Nichol suka menonton beragam genre film untuk membangkitkan semangat bekerja.

Red: Nora Azizah
Jefri Nichol suka menonton beragam genre film untuk membangkitkan semangat bekerja.
Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Jefri Nichol suka menonton beragam genre film untuk membangkitkan semangat bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jefri Nichol mengungkapkan salah satu cara untuk menjaga semangatnya dalam berkarya dengan menonton berbagai film. Bagi Nichol, film dapat mempengaruhi suasana hatinya. Terlebih bila ia menemukan film dengan cerita yang menarik dan menyentuh, hal tersebut dapat mendatangkan inspirasi baginya.

"Karena setiap nonton film apalagi kalau filmnya bagus, aku jadi kayak, 'Ayo syuting, semangat, kapan dapat skrip bagus'. Pasti semangatnya naik lagi setelah nonton film," ujar Nichol,  beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Nichol mengaku selalu menyempatkan diri untuk menyaksikan film dari berbagai genre. Baginya, film merupakan sarana untuk belajar akting dari aktor lain dan juga memberi energi baru. 

Pemain film "Habibie & Ainun 3" ini bercerita bahwa saat awal pandemi COVID-19 melanda, ia sempat tidak syuting selama lima bulan. Hal tersebut tentunya tidak hanya dialami oleh dirinya namun oleh semua pelaku industri film di seluruh dunia. 

Menurut Nichol, keadaan tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab, pada saat awal pandemi, para sineas masih mencari tahu formula yang tepat untuk memulai produksi.

"Produksi masih ngeraba gimana cara kerjanya saat pandemi. Pas udah kelihatan, kita udah siapin prokes yang ketat buat syuting. Alhamdullilah selama ini aku enggak kena COVID-19 pas syuting karena prokes yang ketat," kata pria kelahiran 15 Januari 1999 itu.

Protokol kesehatan yang ketat selama proses produksi, menjadi pertimbangan Nichol untuk menerima tawaran film dan serial. Sebab, ia tidak ingin berisiko membawa virus corona ke dalam rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement