Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Brand Lokal Ciptakan Mukena Ramah Lingkungan dari Serat Kayu

Rabu 06 Oct 2021 15:26 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Belimukena Premium menggunakan bahan kain organic atau tencel yang berasal dari serat kayu bersumber lestari dengan proses yang tidak merusak lingkungan

Belimukena Premium menggunakan bahan kain organic atau tencel yang berasal dari serat kayu bersumber lestari dengan proses yang tidak merusak lingkungan

Foto: istimewa
Brand lokal Belimukena mengklaim pembuatan dibuat tanpa rusak lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mukena, merupakan salah satu alat perlengkapan shalat bagi wanita muslim. Zaman dulu, mukena biasa identik dengan warna yang polos.

Namun seiring berkembangnya zaman, kini mukena muncul dengan berbagai motif yang beragam, karena kaum hawa saat ini lebih menyukai membeli mukena yang selalu berdasarkan visual dari mukena tersebut.

Mulai dari motif, kenyamanan, hingga juga dari material kain yang dipakai. Seperti salah satu brand lokal Belimukena, yang setiap mengeluarkan produk terbarunya selalu mempertimbangkan tiga hal tersebut. 

Brand lokal asal Tasikmalaya ini memiliki beragam desain motif, material yang nyaman, dan warna namun tetap mengutamakan syariat agama. Mukena yang dijual ini juga sudah termasuk kantung atau pouch sehingga bisa dibawa kemana pun kamu pergi.

Contohnya saja salah satu series mukena dari Belimukena Premium satu ini, mulai dari motif yang dihadirkan unik dan jarang dijumpai serta menggunakan pilihan warna yang sangat apik. 

Owner dari brand Belimukena Devina Limanjaya menambahkan, jika berdasarkan dari tingkat kenyamanan, selama 10 tahun sejak berdiri, Belimukena selalu membuat cutting yang baik dan bagus.

"Untuk produk terbaru kami, Belimukena Premium menggunakan bahan kain organic atau tencel yang berasal dari serat kayu bersumber lestari dengan proses yang tidak merusak lingkungan," ucap dia.

Selain itu, kelebihan dari kain organic atau tencel ini memiliki karakter yang lembut, sangat kuat baik dalam keadaan basah maupun kering, nyaman digunakan karena memiliki sifat mengatur suhu secara alami, tidak mudah luntur, serta anti bakteri karena sifat dari kainnya menyerap kelembaban secara efisien. Sehingga produk Belimukena Premium ini menjadi produk unggulan yang dimiliki brand ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile