Rabu 06 Oct 2021 21:05 WIB

Capello Sebut Jorginho Layak Dapat Ballon d'Or

Capello menyebut Jorginho layak untuk mendapatkan gelar tersebut tahun ini

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Jorginho
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Chelsea Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --Fabio Capello menyebut playmaker Chelsea, Jorginho, sudah semestinya memenangkan Ballon d'Or. Jorginho membawa Italia juara Eropa untuk klub dan negara, dimana ia memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Lalu Euro 2020 bersama Italia.

Karena itu, Capello menyebut Jorginho layak untuk mendapatkan gelar tersebut tahun ini. ''Dia tidak diragukan lagi pantas memenangkan Ballon d'Or, bukan hanya karena dia memenangkan segalanya. Tapi karena dia memainkan peran kunci dalam pencapaian itu,'' ungkap Capello, dikutip dari Football-italia, Rabu (6/10).

Mantan pelatih tim nasional Italia menyebut, tidak ada pemain yang memberikan kontribusi besar untuk dibandingkan Jorginho tahun ini. Jorginho sempat tidak mendapatkan peran yang besar ketika Chelsea masih dilatih Frank Lampard. Bahkan ia sempat dikabarkan akan kembali ke Italia.

Namun namanya kian bersinar usai Thomas Tuchel datang ke Stamford Bridge, menggantikan Lampard. Pemain berusia 29 tahun itu selalu tampil dalam pertandingan Chelsea baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Sehingga peran pentingnya di klub tersebut dinilai membuatnya lebih layak mendapatkan Ballon d'Or dibandingkan nama besar lainnya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement