Rabu 06 Oct 2021 23:15 WIB

Leo Tupamahu Siap Tatap Serie Kedua

Dari enam pekan di seri pertama, Bali United berada di peringkat ketiga

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Leonard Tupamahu
Foto: ANTARA FOTO/Yogi Ardhi
Leonard Tupamahu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu mengatakan tim tengah mempersiapkan diri menatap seri kedua Liga 1 2021/2022. Menurut Leo semua tim di Liga 1 punya kekuatan yang merata, tidak ada perbedaan antara tim di papan atas hingga papan bawah.

"Bagi saya semuanya memiliki kekuatan merata, baik yang saat ini berada di klasemen teratas maupun di bawah. Semuanya tentu memiliki kekuatan masing-masing dan dalam sepak bola, apapun bisa terjadi," kata Leonard dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/10).

Pemain bernomor punggung 32 ini sudah ingin memberikan hasil yang lebih maksimal di seri kedua. Dari enam pekan di seri pertama, Serdadu Tridatu berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Torehan Bali United selama seri pertama belum terkalahkan dengan tiga kali kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Evaluasi pada seri pertama menjadi modal kami untuk menyambut seri kedua. Target secara pribadi bisa memberikan motivasi, kebahagiaan pada setiap pertandingan yang dilakoni bersama tim. Target bersama tentu ingin meraih kemenangan dalam setiap pertandingan dan bisa kembali mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini," katanya.

"Yang pasti secara fisik dan mental sangat siap, tinggal taktik yang akan dipersiapkan tim pelatih," tambahnya.

Seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Yogyakarta dan Solo. Leo memastikan tidak ada masalah bagi Serdadu Tridatu bermain di mana pun. Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan pekan ke tujuh di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad (17/10).

"Perihal lokasi seri kedua ini, saya sebagai pemain selalu siap asalkan kompetisi terlaksana dengan baik," ujarnya.

Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC pada Sabtu (23/10) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ilija Spasojevic dkk mungkin ingin menjadi klub pertama yang mengalahkan Bhayangkara pada laga ini.

Selanjutnya, yang menjadi lawan di pekan kesembilan adalah PS Sleman, pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10). Laga selanjutnya berlangsung pada Ahad (31/10), yang akan mempertemukan Bali United dengan PSIS Semarang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Adapun pada laga terakhir di seri kedua akan Bali United akan menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (5/11). Laga ini juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement