Kamis 07 Oct 2021 02:43 WIB

Jokowi akan Jadi Inspektur Upacara Penetapan Komcad TNI 

Siswa Komponen Cadangan telah berlatih dalam karantina selama tiga bulan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA/Biro Pers dan Media Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI, Kamis (7/10) besok. Kegiatan ini rencananya digelar di Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan dilaksanakan dengan menjaga jarak dan penerapan protokol kesehatan ketat. "Seluruh peserta upacara, yaitu siswa Komponen Cadangan yang selama tiga bulan telah berlatih bersama dalam karantina tanpa ada interaksi dengan pihak luar," demikian tertulis dalam siaran pers yang diunggah di laman resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Rabu (6/10). 

Baca Juga

Adapun, semua siswa Komcad sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak dua kali dan melakukan tes swab setiap pekan. Kemudian, peserta juga melakukan tes swab PCR sehari sebelum upacara tersebut.

Selain itu, tamu upacara pun wajib sudah mendapatkan vaksin Covid-19 lengkap atau dua kali dan melakukan tes swab PCR sehari sebelumnya. Jarak antartamu saat acara juga akan diatur sesuai protokol kesehatan.