Kamis 07 Oct 2021 08:12 WIB

Ringo Starr Ajak 100 Drummer Cover 'Come Together' Buat Amal

Ringo Starr menginisiasi Drum Together untuk WhyHunger.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
 Ringo Starr mengajak lebih dari 100 drummer terkenal untuk turut dalam kegiatan amal yang didedikasikan bagi anak-anak yang kelaparan.
Foto: AP/Chris Pizzello/Invision
Ringo Starr mengajak lebih dari 100 drummer terkenal untuk turut dalam kegiatan amal yang didedikasikan bagi anak-anak yang kelaparan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer The Beatles Ringo Starr mengumpulkan lebih dari 100 drummer terkenal untuk meng-cover hit terepik The Beatles, "Come Together". Ini dilakukannya demi mengumpulkan donasi untuk anak-anak yang masih berada dalam garis kelaparan dan kurang gizi.

Di antara pemain drum yang muncul di Drum Together itu adalah drummer Red Hot Chili Peppers Chad Smith, drummer E Street Band Max Weinberg, drummer The Police Stewart Copeland, dan drummer sensasional berusia 11 tahun, Nandi Bushell. Hasil kegiatan amal ini akan diberikan kepada WhyHunger yang bekerja untuk mengakhiri kelaparan dan memajukan hak asasi manusia atas makanan bergizi di seluruh dunia.

Baca Juga

"Kita semua harus sepakat bahwa tidak boleh ada anak yang kelaparan, dan setiap orang harus memiliki akses makanan bergizi yang sama," ucap Starr dalam sebuah pernyataan.

Menurut Starr, tujuan besar tersebut telah lama menjadi rencananya. Ia menilai, "Come Together" adalah lagu yang bagus, salah satu lagu Beatles favoritnya.

"Jadi ketika Jim Keltner meminta saya untuk mengajak drumer lainnya, saya senang," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَرِثُوا النِّسَاۤءَ كَرْهًا ۗ وَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ لِتَذْهَبُوْا بِبَعْضِ مَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اِلَّآ اَنْ يَّأْتِيْنَ بِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍ ۚ وَعَاشِرُوْهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ ۚ فَاِنْ كَرِهْتُمُوْهُنَّ فَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّيَجْعَلَ اللّٰهُ فِيْهِ خَيْرًا كَثِيْرًا
Wahai orang-orang beriman! Tidak halal bagi kamu mewarisi perempuan dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, kecuali apabila mereka melakukan perbuatan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka menurut cara yang patut. Jika kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya.

(QS. An-Nisa' ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement