Kamis 07 Oct 2021 16:31 WIB

Berkat Jebol Vaksinasi, Kota Banjar Masuk Level 2

Distribusi vaksin dari pemerintah provinsi berjalan lancar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Berkat Jebol Vaksinasi, Kota Banjar Masuk Level 2 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Berkat Jebol Vaksinasi, Kota Banjar Masuk Level 2 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJAR -- Kota Banjar menjadi salah satu dari tiga daerah di Jawa Barat (Jabar) yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Salah satu indikator yang menjadikan Kota Banjar masuk Level 2 adalah cakupan vaksinasi di daerah itu sudah di atas 50 persen. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha mengatakan, cakupan vaksinasi dosis pertama kepada masyarakat di daerahnya telah mencapai sekitar 60 persen. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di Kota Banjar dapat cepat dilakukan lantaran total sasaran yang ada tak terlalu banyak. Di sisi lain, distribusi vaksin dari pemerintah provinsi berjalan lancar.

"Capaian tinggi karena penyalurannya sudah baik, tak ada kendala. Penduduk kita juga hanya sekitar 205 ribu, sementara sasaran vaksinasi hanya sekitar 170 ribu orang," kata dia, Kamis (7/10).

Selain karena distribusi vaksin berjalan lancar, Agus menambahkan, program vaksinasi di Kota Banjar dapat berjalan maksimal karena adanya program Jemput Bola (Jebol) Vaksinasi. Dalam program itu, petugas langsung mendatangi masyarakat di wilayah-wilayah pelosok Kota Banjar agar ikut vaksinasi.